Bisa Hempaskan Jerawat, Ini 3 Manfaat Belimbing Wuluh untuk Wajah

Bisa Hempaskan Jerawat, Ini 3 Manfaat Belimbing Wuluh untuk Wajah

Belimbing wuluh biasanya sering digunakan untuk campuran masakan. Namun ternyata buah dengan rasa asam itu, tidak hanya bisa dikonsumsi lho. Nyatanya, manfaat belimbing wuluh untuk kulit wajah juga banyak lho.

Sebagai informasi, belimbing wuluh adalah buah yang kaya akan kandungan baik yang berguna untuk tubuh, seperti potasium, kalsium, serat, karbohidrat, fosfor, vitamin A, vitamin C, vitamin B1, mineral, fosfor, zat besi, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu, belimbing wuluh juga mengandung flavonoid, saponin, glikosida, tanin sulfur, oksalat, dan kalium sitrat yang baik untuk kulit dan wajah. Oleh karena itu, penting untuk kita ketahui berbagai kandungan dalam belimbing wuluh. Kira-kira apa saja ya manfaat belimbing wuluh untuk kulit wajah?

1. Mengecilkan Pori-Pori Kulit

1. Mengecilkan Pori-Pori Kulit Manfaat Belimbing Wuluh (via Kompas.com)

Manfaat belimbing wuluh yang pertama adalah mengecilkan pori-pori wajah. Perlu diketahui, pori-pori wajah yang besar dapat menyababkan jerawat. Selain itu, bakteri dan kotoran juga mudah masuk sehingga menyumbat pori-pori. Dengan kamu menggunakan belimbing wuluh, maka pori-pori kulit bisa mengecil dan bakteri tidak akan mudah masuk.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"