Bisa Dilakukan di Rumah, Ini 4 Cara Mengatasi Tumit Pecah-Pecah

Bisa Dilakukan di Rumah, Ini 4 Cara Mengatasi Tumit Pecah-Pecah

Ada enggak sih cara mengatasi tumit pecah-pecah dengan cepat dan efektif? Faktanya, bagi sebagian orang, kulit kaki atau tumit pecah bukanlah masalah besar. Meski demikian, tidak sedikit orang yang merasa hal ini bikin nggak nyaman dan menurunkan rasa percaya diri, terlebih ketika memakai alas kaki terbuka.

Tumit pecah-pecah adalah masalah umum yang bisa dialami siapa saja. Penyebabnya pun banyak, bisa karena terlalu lama memakai sepatu, salah menggunakan sabun, terlalu lalu terendam dalam air, dan masih banyak lagi.

Nah, buat kamu yang memiliki masalah serupa, berikut ini beberapa menggunakan cara mengatasi tumit pecah-pecah yang bisa kamu lakukan hanya dengan di rumah saja. Dijamin lebih aman dan hemat banyak!

1. Mandi dengan Air Dingin

Cara Mengatasi Tumit Pecah-Pecah (via Halodoc)

Cara pertama agar tumit pecah-pecah bisa diatasi adalah dengan mandi menggunakan air dingin. Air dingin dapat mengembalikan kelembaban kulit. Hindari mandi dengan air panas yang bisa membuat kulit kaki menjadi kering. Suhu paling baik adalah yang sesuai dengan suhu ruang, tidak terlalu dingin maupun terlalu panas.

2. Pakai Pelembab Kaki



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"