Bingung Pilih Produk Anti-Aging untuk Skincare Routinemu? Ini 7 Kandungan Skincare yang Ampuh untuk Mencegah Penuaan Dini

Bingung Pilih Produk Anti-Aging untuk Skincare Routinemu? Ini 7 Kandungan Skincare yang Ampuh untuk Mencegah Penuaan Dini

Berdasarkan penelitian, tubuh akan kehilangan 1% produksi kolagen menjelang usia 25 tahun ke atas. Hal ini menyebabkan kulit akan terasa lebih tipis, rapuh, serta terhambatnya proses regenerasi kulit. Nah, untuk mencegah tampilan kulit yang kurang sehat karena ini, kini telah banyak produk skincare anti-aging dengan berbagai kandungan. 

Buat kamu yang mulai menimbang-nimbang untuk menggunakan skincare anti-aging, ini dia 7 kandungan skincare yang ampuh untuk mencegah tanda penuaan dini. Pahami fungsinya, yuk!

1. Argireline

Argireline adalah zat aktif yang sering digunakan pada produk skincare anti aging. Argireline sendiri adalah bentuk dari salah satu jenis kompleks peptide yang berfungsi untuk melembutkan kerutan yang muncul di area ekspresi pada wajah. Argireline juga merupakan zat aktif yang cocok digabungkan dengan kandungan anti oksidan, niacinamide dan vitamin C.

2. Retinol

Kalau yang satu ini, memang sedang cukup populer beberapa tahun belakangan. Yes, retinol adalah salah satu zat aktif turunan vitamin A yang disebut-sebut sebagai gold standard dari perawatan kulit anti-aging. Kalau dulu skincare mengandung retinol dianggap sebagai salah satu hal yang membuat kulit sensitif, kini sudah banyak skincare dengan kandungan retinol yang diformulasi sehingga efeknya tidak terlalu keras pada kulit. Manfaat penggunaan skincare mengandung retinol sendiri adalah membuat kulit lembap, mencegah garis halus, mencerahkan kulit serta mencegah penyebab jerawat pada kulit.

Ilustrasi Skincare Anti-Aging (Tokopedia)

3. Vitamin C

Bukan hanya dapat mencerahkan kulit, ternyata vitamin C juga merupakan kandungan skincare yang berfungsi untuk merawat tanda-tanda penuaan pada kulit. Penggunaan skincare mengandung vitamin C dapat merangsang produksi kolagen sehingga tampilan kulit lebih lembap, kencang dan juga jauh dari keriput. Apabila kamu menggunakan produk skincare mengandung vitamin C, jangan lupa untuk tetap menggunakan sunscreen di pagi hari ya!

4. Hyaluronic Acid

Hyaluronic acid adalah salah satu kandungan aktif yang sering digunakan pada skincare untuk melembapkan kulit. Hyaluronic acid memiliki kemampuan untuk mengikat air pada jaringan kulit sehingga kulit tetap lembap dan kencang. Saat kulit terhidrasi dengan baik, aka tampilannya pun akan jadi lebih segar dan awet muda.

5. Bakuchiol

Bakuchiol adalah salah satu kandungan anti-aging yang kini juga cukup populer. Diambil dari tanaman bernama babchi, bakuchiol disebut-sebut memiliki manfaat yang mirip dengan retinol. Manfaat dari bakuchiol sendiri adalah membuat tampilan kulit lebih lembap, halus serta jauh dari mencegah tanda-tanda penuaan dini.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"