Bikin Wajah Mulus, Ini 3 Rekomendasi Masker Alami untuk Jerawat

Bikin Wajah Mulus, Ini 3 Rekomendasi Masker Alami untuk Jerawat

Adakah masker alami untuk jerawat? Mereka yang memiliki kulit proneto acne pastinya ingin mendapatkan kembali wajah mulus tanpa khawatir peradangan. Masalahnya, penggunaan skincare berbahan kimia kadang juga cukup mengkhawatirkan karena bisa saja memberikan dampak buruk pada kulit yang sensitif.

Faktanya, jerawat adalah hal yang menyebalkan, dan membuat rasa percaya diri menurun. Meski menyebalkan, namun jangan pernah sesekali memencet jerawat, ya. Pasalnya, memencet jerawat dapat mengakibatkan bekas jerawat yang sulit hilang, bahkan memperparah kondisi jerawat, hingga menimbulkan infeksi.

Maka dari itu, jerawat harus diatasi dengan cara yang benar  agar tidak menimbulkan masalah berkelanjutan. Salah satunya dengan menggunakan masker alami untuk wajah berjerawat. Penasaran apa saja masker alami yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan masalah ini? Berikut beberapa daftarnya.

1. Masker Pisang

1. Masker Pisang Masker Alami untuk Jerawat (via Alodokter)


Pernah mendengar tentang masker pisang? Ternyata pisang nggak cuma enak dimakan, namun juga bisa membantu kamu mencerahkan wajah dan membantu mengurangi minyak berlebih, lho. Karena itu, pisang bisa dimanfaatkan sebagai masker alami untuk wajah berjerawat.

Caranya mudah, cukup haluskan beberapa buah pisang, lalu campur dengan madu dan lemon. Setelah itu, aplikasikan pada wajah, tunggu beberapa menit. Kemudian bilas dengan air bersih. Selain membantu mengurangi kelebihan minyak yang menjadi pemicu jerawat, penggunaan masker pisang juga akan menjaga kesehatan kulit lebih lama.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"