Biar Ngirit, Coba Aja Perawatan Ala Salon Dari Kepala Sampai Kaki Di Rumah

Biar Ngirit, Coba Aja Perawatan Ala Salon Dari Kepala Sampai Kaki Di Rumah

Perawatan tubuh di salon itu emang bikin nagih. Soalnya, pas masuk berasa kucel, eh waktu semua udah selesai dan keluar salon rasanya nambah cakep 100%. Berasa jadi princess gitu deh, kulit jadi lembut, wajah cerah, kuku cantik, rambut pun cetar membahana~ 

Tapiā€¦. Masalahnya perawatan seluruh badan dari kepala sampai kaki itu nggak murah. Ya bayangin aja, sekali creambath berapa sih? Belom lagi ditambah perawatan wajah, kuku, sampai ngilangin bulu-bulu tak diinginkan. 

Kalau pengen cakep tapi nggak rela keluar banyak uang buat nyalon, kamu bisa banget kok perawatan paket komplit di rumah. Pastinya tetap ngirit~

Bikin lulur kopi (touchofgs.com)

Luluran

Kalo kamu kreatif, sebenarnya luluran itu bisa super murah lho. Manfaatin aja bahan-bahan yang ada di rumah, misalnya bubuk kopi campur minyak zaitun botolan yang ada di minimarket. Kalo nggak ada minyak zaitun, bisa juga dicampurin pake gula buat ngangkat sel kulit mati. Kali ada oatmeal, bisa juga dimanfaatin buat luluran. 

Creambath

Sekarang ini udah banyak banget lho krim buat creambath yang dijual di minimarket dan harganya nggak lebih dari Rp10 ribuan. 

Tinggal keramas aja kayak biasa, terus pakein krim creambath ke seluruh wajah, pijat-pijat kepala kamu biar berasa di salon, terus bungkus deh rambutnya pakai handuk yang udah direndem bentar pakai air hangat dan diperas airnya. 

Diamkan sekitar 30 menit terus keramas kayak biasa. Biar berasa kayak abis dari salon, kamu bisa lanjut ngeblow dan catokan ya~

Perawatan salon di rumah (stylecraze.com)

Manicure dan pedicure 

Buat perawatan yang satu ini, kamu mesti siapin dua wadah buat ngerendem tangan dan kaki. Terus siapin juga minyak zaitun, garam, dan kalau ada lemon. Buat tambahan, siapin body butter. Peralatannya gunting kuku, gunting kutikula, alat kikir kuku, batu apung atau penggosok kaki, dan cat kuku. 

Kamu tinggal duduk manis sambil  bersihin kuku pakai potongan lemon. Terus 

rendam kaki dan tangan dengan air yang udah diisi garam dan lemon tadi selama 20 menitan. Kalau udah, tinggal keringin pakai handuk, gosok-gosok bagian kaki yang kasar, pakein body butter ke tangan dan kaki, terus gunting kuku, bersihin kutikula, dan pakai cat kuku deh~ 

Perawatan wajah 

Untuk merawat wajah, kamu bisa mulai dari pake produk peeling atau exfoliator. Banyak kok yang jual di minimarket dan harganya belasan ribu aja, bisa dipake sampai berbulan-bulan lagi.  Tahapan ini penting banget biar sel kulit mati kamu keangkat dan muka bakalan super lembut. Nggak disarankan pake lulur badan ya karena partikel scrub-nya lebih kasar.

Kalo udah, tinggal maskeran deh. Buat maskernya, kamu juga bisa pakai makser kemasan, bikin masker dari tomat, putih telur, atau mentimun. Terus terakhir pakai sheet mask sambil leyeh-leyeh deh biar santuy~ 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"