Biar Nggak Salah Pilih, Inilah 7 Aroma Dasar Parfum yang Harus Dikenali

Biar Nggak Salah Pilih, Inilah 7 Aroma Dasar Parfum yang Harus Dikenali

Memilih aroma parfum memang gampang-gampang susah. Seseorang pasti akan memilih parfum yang wanginya sesuai dengan selera serta kepribadian mereka.

Dari sekian banyak aroma parfum yang bisa kita temui, setidaknya ada 7 aroma dasar parfum yang kemudian bisa divariasikan dengan beragam campuran. Aroma dasar parfum ini merupakan aroma yang menjadi kandungan utama wangi dari sebuah parfum sehingga, bisa dikatakan aroma dasar adalah aroma yang mendominasi. Penasaran apa saja aroma dasar dari parfum?

Yuk, simak penjelasannya berikut ini!

1. Woody

Aroma khas pepohonan di alam bebas memang menjadi aroma favorit tersendiri bagi sebagian orang, aroma ini dinamakan woody. Aroma kesegarannya terinspirasi dari aroma hutan basah yang terasa sejuk dan segar.

Sama seperti namanya, aroma woody sangat identik dengan unsur aroma kayu. Aromanya akan terasa natural, segar, dan menenangkan. Biasanya sumber aromanya diambil dari kayu pinus atau cendana. Biasanya woody dipilih untuk parfum wanita dan pria karena aromanya netral dan penuh kehangatan.

7 Aroma Dasar Parfum yang Harus Dikenali (Sophie Paris)

2. Floral

Aroma floral menjadi aroma yang dikenal romantis dan mampu memberi kesan feminin untuk penggunanya. Wangi floral bisa dibilang paling umum dan paling disukai oleh banyak orang.

Seperti namanya, aroma dasar dari floral ini mengambil wangi dari bunga-bungaan. Aromanya bisa dibilang sangat klasik, manis, dan feminin. Biasanya aroma floral cenderung disukai oleh perempuan sehingga sering menjadi dasar aroma parfum perempuan. Aroma dasar dari floral sendiri mengambil dari wangi manis bunga, seperti mawar, melati, lavender, gardenia, dan lainnya.

3. Fruity

Sudah bisa ditebak, aroma dasar ini pasti mengambil dari aroma buah-buahan. Wanginya akan memberi kesan segar, menenangkan, bahkan bisa jadi seksi atau feminin jika dicampur dengan aroma floral atau woody.

Buah yang digunakan untuk dasar aroma fruity ini biasanya diambil dari buah apel, nanas, berbagai jenis beri, peach, dan mangga. Aroma fruity cenderung disukai oleh golongan orang-orang yang masih muda, khususnya perempuan, karena akan melahirkan kesan pribadi yang ceria.

4. Citrus

Aroma citrus terkadang dianggap hampir sama dengan aroma fruity. Namun, karena aromanya lebih khas, aroma citrus dipisahkan dengan fruity. Nuansa dari aroma ini juga berbeda, citrus memiliki aroma yang lebih segar dan kuat.

Aroma ini akan sangat pas jika kamu tidak terlalu suka dengan aroma manis. Citrus sendiri biasanya diambil dari buah-buahan seperti limau, lemon, jeruk mandarin, dan berbagai jenis jeruk yang memiliki aroma kesegaran yang kuat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"