Biar Nggak Gerah Saat Buber dan Ngabuburit, Ikuti 6 Tips Hijab Ini Agar Tetap Nyaman

Biar Nggak Gerah Saat Buber dan Ngabuburit, Ikuti 6 Tips Hijab Ini Agar Tetap Nyaman

Memakai hijab merupakan kewajiban bagi seorang muslimah agar lebih terjaga dan terlindungi. Dalam berhijab, kenyamanan adalah hal penting agar perempuan tersebut dapat menjalani aktivitasnya dengan lancar. Terlebih saat memasuki musim panas, berhijab bisa terasa gerah jika mereka nggak bisa menyiasatinya.

Nah, bertepatan dengan bulan Ramadan, tentu aja banyak acara buka bersama, dong? Kalaupun tidak, kamu bisa menerapkan tips penggunaan hijab ini dalam segala suasana termasuk saat ngabuburit atau menghabiskan waktu menunggu waktu berbuka puasa tiba.

Untuk itu, berikut 6 tips hijab yang dapat kamu lakukan agar tidak gerah dan tetap nyaman saat beraktivitas.

Tips Hijab Ini Agar Tetap Nyaman Saat Buber dan Ngabuburit (Instagram/@dwihandaanda)

1. Pilihlah hijab yang nyaman dipakai

Saat ini banyak sekali pilihan hijab yang dapat kamu pakai. Mulai dari pasmina, square, bahkan instan. Kamu bisa membeli atau membuatnya sendiri. Pemilihan hijab sangat mempengaruhi kenyamananmu dalam berpakaian.

Carilah bahan hijab yang dapat menyerap keringat, seperti jenis katun atau kaos. Kain ini memiliki serat cukup renggang yang mampu menyerap udara sehingga nggak bikin kamu gerah.

2. Gunakan ciput pendukung hijab

Penting untuk kamu memakai ciput agar rambut nggak berantakan atau keluar saat berhijab. Banyak sekali ciput yang dapat kamu pilih dengan menyesuikan hijab yang kamu pakai. Pilihlah model ciput yang simpel seperti bandana. Jika tak ada keperluan khusus, hindari memakai ciput ninja karena dapat membuat kepala kurang nyaman dan mudah berkeringat.

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"