Biar Lengket Terus Sampai Kakek-Nenek, Gini Cara Membangun Komitmen Dengan Pasangan

Biar Lengket Terus Sampai Kakek-Nenek, Gini Cara Membangun Komitmen Dengan Pasangan

Satu hal yang paling penting dalam sebuah hubungan percintaan adalah komitmen. Mau gimana pun rasa sayang kamu ke pasangan, kalau dari awal nggak ada komitmen sih bisa bubar kapan aja. 

Lalu, gimana sih cara membangun komitmen dalam hubungan? Tiga aturan ini harus kamu pahami sebelumnya~

Saling menerima

Saling menerima Komitmen dalam hubungan (freepik.com)

Setiap orang pasti punya kekurangan dan kelebihan. Begitu pun kamu dan pasangan. Berkomitmenlah bahwa kalian akan meneriman satu sama lain apa adanya. Dengan begini, nggak akan sering-sering berantem gara-gara masalah perbedaan yang ada di diri masing-masing. 

Memang di awal kalian tetap harus beradaptasi. Namanya juga pasangan kan terdiri dari dua kepala berbeda, dengan ego berbeda pula. Penerimaan ini jadi penting kalau ada keinginan buat langgeng terus sama si dia. 

Saling menghargai

Saling menghargai Komitmen dalam hubungan (westend61.de)

Kamu dan pasangan pun harus ada kemauan buat saling menghargai. Apa aja yang harus dihargai sebenarnya bakalan beda-beda tiap pasangan. 

Misalnya, menghargai keputusan-keputusan untuk diri sendiri, menghargai pendapat masing-masing ketika lagi diskusi, menghargai privasi, dan menghargai kalau hidup kalian nggak selalu harus berduaan terus sama pasangan. 

Dengan kayak gini, kamu akan ngerasa nyaman ketika harus berpendapat, ngambil keputusan, ngejalanin kegiatan yang memang dari dulu sering dilakukan, bepergian tanpa pasangan, nggak insecure si dia ngecek-ngecek handphone, dan perasaan pun jadinya lebih tenang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"