Biar Hasilnya Makin Ajib, Ternyata 7 Kandungan Skincare Ini Bagus untuk Digabungkan

Biar Hasilnya Makin Ajib, Ternyata 7 Kandungan Skincare Ini Bagus untuk Digabungkan

Dalam dunia kecantikan, menggabungkan kandungan skincare bisa jadi salah satu cara untuk memperoleh kulit bersih, sehat, dan bersinar secara lebih paripurna. Namun, kamu tidak bisa sembarangan menggabungkan kandungan skincare. Sebab, ada beberapa bahan yang jika digabungkan bisa bekerja dengan baik, tapi ada juga yang justru sebaliknya.

Mengetahui kandungan skincare apa saja yang bisa digabungkan adalah hal yang penting untuk dipelajari. So, apa aja kandungan skincare yang bisa digabungkan?

- Niacinamide dan Salicylic Acid

Niacinamide termasuk dalam keluarga vitamin B3. Niacinamide berfungsi untuk mencegah penuaan dini dan mengatasi hiperpigmentasi. Sementara salicylic acid termasuk dalam keluarga asam beta hiroksi yang merupakan ekfoliasi kimia. Sedangkan salicylic acid bisa digunakan untuk meredakan jerawat dengan efektif.

Ketika digabungkan, kedua kandungan ini bekerja sebagai sumber makanan untuk kulit. Keduanya memiliki karakteristik dan manfaat yang sama, tetapi bekerja dengan cara yang berbeda. Dengan menggabungkan kedua kandungan ini bisa mengurangi berbagai masalah kulit. Seperti mengurangi ukuran pori-pori.

Pori-pori kulit tumbuh lebih besar karena produksi minyak yang berlebih dan kekurangan kolagen. Salicylic acid dengan mudah masuk ke dalam pori-pori kemudian mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran yang menempel pada folikel rambut. Begitu juga dengan niacinamide yang bisa mengurangi produksi minyak sebum.

Ilustrasi Bahan Skincare (Pinterest)

- Vitamin C dan Vitamin E

Vitamin C adalah nutrisi penting untuk pertumbuhan dan perkembangan kulit wajah. Kandungan ini bisa meningkatkan lapisan kolagen kulit dan kaya antioksidan. Sementara vitamin E adalah antioksidan yang larut dalam lemak. Ketika kedua bahan ini digabungkan, maka bisa mencegah penuaan dini.

Keduanya adalah antioksidan yang paling melengkapi. Vitamin C bisa meregenerasi dan melindungi kulit dari radikal bebas yang disebabkan dari sinar UV, sementara vitamin E mengembalikan kekuatan vitamin C.

- Retinol dan Hyaluronic Acid

Retinol terbuat dari vitamin E dan digunakan untuk meredakan jerawat dan mengurangi tanda-tanda penuaan. Sedangkan hyaluronic acid terkenal sebagai pelembab kulit. Kedua kandungan ini biasanya ditemukan dalam satu produk.

Retinol bekerja sebagai pergantian sel kulit dan merangsang produksi kolagen. Hyaluronic acid sebagai produk hydrating dan membawa air ke dalam sel kulit sehingga kulit menjadi lebih kenyal. Retinol dan hyaluronic acid adalah salah satu kombinasi terbaik untuk kulit yang sehat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"