Belajar dari Mpok Atiek, Waspada Bahaya Implan Silikon pada Wajah

Belajar dari Mpok Atiek, Waspada Bahaya Implan Silikon pada Wajah

Baru-baru ini Mpok Atiek membagikan pengalamannya menggunakan implan siliko pada wajah. Tak tanggung-tanggung, dia melakukan prosedur tersebut berkali-kali dalam kurun waktu 20 tahun. Hingga akhirnya, sang artis memutuskan menghilangkan jejak silikon tersebut pada tahun 2010, karena mulai muncul banyak komplikasi akibat penggunaannya.

Implan silikon pada wajah telah menjadi salah satu tren kecantikan terbaru yang banyak diminati oleh individu yang ingin merawat penampilan mereka. Implan ini biasanya digunakan untuk memperbesar atau memperindah fitur wajah seperti hidung, dagu, atau bibir. Meskipun implan silikon pada wajah dapat memberikan hasil estetik yang memuaskan, sangat penting untuk memahami risiko dan bahaya yang terkait dengan prosedur ini. Apa saja?

1. Reaksi Alergi

Bahaya Implan Silikon (via Dr Hendri Andreas)

Melansir laman Robert Morin Plastic Surgeon, silikon adalah benda asing dan takkan pernah dapat menjadi bagian tubuh. Karena merupakan benda asing, materialnya dapat menyebabkan reaksi alergi pada sebagian individu. Ini bisa berarti peradangan, pembengkakan, gatal-gatal, atau bahkan nyeri pada area yang diimplan. Dampak yang lebih serius bisa terjadi jika prosedur ini tak dilakukan oleh profesional.

2. Risiko Infeksi dan Pembengkakan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"