Begini Sejarah Baby Shower, Moms Sudah Tau?

Begini Sejarah Baby Shower, Moms Sudah Tau?

Baby shower saat ini menjadi tren dilakukan para ibu hamil. Baby shower adalah perayaan untuk menyambut kelahiran si buah hati. Momen baby shower biasanya sangat meriah dengan hiasan-hiasan yang menunjukan kelamin si jabang bayi. Banyak tamu yang hadir datang memberikan kado yang indah. Tapi tahu nggak bagaimana sejarah baby shower di dunia?

Baby shower sudah mulai dilakukan pada zaman dulu atau saat zaman Mesir dan Yunani kuno. Di Mesir dan Yunani baby shower adalah tradisi menyambut buah hati dengan ritual khusus. Uniknya sebelum baby shower dilakukan ibu hamil dikucilkan sementara waktu dan tidak diperbolehkan bertemu orang lain.

Nah, setelah waktunya tepat barulah ibu hamil bisa bertemu banyak orang dengan ritual memberikan pengakuan dan menyambut bayi sebagai anggota keluarga yang baru. Dalam ritual itu bayi yang masih dalam kandungan sudah diberikan nama. Ibu hamil mendapatkan makanan dari keluarga dan teman dekat, jadi bukan hadiah dalam bentuk barang.

Sejarah Baby Shower (Pexels)

Sejarah baby shower terus berkembang pada abad-abad pertengahan. Ritual baby shower sangat penting dilakukan. Bahkan pada masa setelah Perang Dunia II baby shower jadi hal wajib dilakukan orang-orang di Eropa dan Amerika saat proses kehamilan berlangsung. Acara dengan kemewahan mulai terlihat.

Salah satu momen baby shower yang terkenal pada masa itu adalah ibu hamil duduk di kursi utama dan mendapatkan hadiah. Pemberian hadiah itu untuk meringankan beban keuangan keluarga setelah bayi lahir ke dunia.

Semakin hari baby shower makin sering dilakukan ibu hamil. Para suami pun dengan penuh cinta memberikan kejutan di acara baby shower tersebut. Memang di era modern ini baby shower identik dengan pemberian hadiah untuk si jabang bayi. Tapi pesta baby shower biasanya lebih meriah dan ada permainan di sela-sela acara untuk meramaikan suasana.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"