Bebas Iritasi, Begini Cara Memakai Exfoliating Serum yang Benar

Bebas Iritasi, Begini Cara Memakai Exfoliating Serum yang Benar

Baru pertama kali menggunakan produk eksfoliasi kulit berupa serum? Kalau begitu, kamu wajib tahu bagaimana cara memakai exfoliating serum yang benar agar kulitmu tidak mengalami iritasi.

Exfoliating serum merupakan salah satu produk perawatan kulit yang disebut mampu memberikan sejumlah manfaat baik, seperti meremajakan kulit, mencerahkan kulit, menyamarkan keriput, meminimalisir noda hitam, dan mengatasi hiperpigmentasi pada kulit.

Jika kamu ingin mendapatkan semua manfaat skincare tersebut dengan maksimal, sebaiknya ikuti langkah-langkah ini agar kulitmu semakin cerah. Seperti dikutip dari laman avoskinbeauty.com, berikut penjelasannya.

1. Gunakan Sesuai Aturan Pakai

Cara Memakai Exfoliating Serum (via Beautynesia)

Exfoliating serum memiliki jenis yang beragam, karena itu kamu harus memakai produk tersebut sesuai dengan aturan pakai yang tertera pada kemasan. Ada exfoliating serum yang cukup digunakan selama 10-15 menit lalu dibilas, karena mengandung kadar acid tinggi.

Ada pula exfoliating serum yang perlu didiamkan saja kemudian dilanjutkan dengan pemakaian produk skincare lainnya. Biasanya exfoliating serum yang didiamkan mengandung AHA BHA atau PHA-nya tidak terlalu tinggi.

2. Sesuaikan dengan Kondisi Kulit



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"