Beauty Privilege, Tampang Rupawan Memudahkan Segala Hal, Bener Gak Sih?

Beauty Privilege, Tampang Rupawan Memudahkan Segala Hal, Bener Gak Sih?

Fisik yang oke dikatakan sebagai bonus lahir yang menjadi satu keunggulan. Mereka dengan fisik yang cantik dan ganteng, sekaan lebih mudah mendapatkan hal baik.

Mulai dari popularitas, kemudahan mendapatkan akses dan perhatian, bahkan lebih mudah mendapatkan pekerjaan. Wajah yang manis bisa menjadi aset untuk mendapatkan uang. Jadi sumber penghasilan.

Apa benar hal seperti ini yang terjadi di masyarakat kita? Ada penjelasan ilmiah hubungan antara wajah dan kelancaran karir seseorang gengs.

Beauty Privilage (blog.luna.id)

1. Keungguan fisik menjadi tanda kepribadian

Forbes melaporkan kalau pekerja memiliki potensi untuk mendapatkan gaji lebih kalau punya penampilan menarik. Berdasarkan riset, kalau seseorang memiliki keunggulan dalam fisiknya, bisa diartikan kalau dia adalah orang yang sehat, cerdas, dan memiliki kepribadian yang baik. Karena alasan ini perusahaan yang memberikan beauty privilege pada mereka dengan penampilan yang menarik.

2. Menilai kecerdasan dari wajah

Plos One mempublikasikan riset yang menilai kecerdasan seseorang dari wajah. Kalau ada orang yang punya wajah menawan, maka itu menunjukkan bahwa dia selalu mendapatkan asupan nutrisi, bisa menjaga kesehatannya, dan punya kecerdasan untuk merawat dirinya sendiri.

Ekspektasi orang dengan mereka yang menawan juga biasanya dianggap otomatis pintar. Bahkan di sekolah, guru juga akan memberikan perhatian lebih bagi mereka yang penampilannya menarik.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"