Banyak yang Nggak Tau, Inilah 5 Manfaat Chia Seed untuk Wajah dan Kecantikan, Perempuan Wajib Baca Nih!

Banyak yang Nggak Tau, Inilah 5 Manfaat Chia Seed untuk Wajah dan Kecantikan, Perempuan Wajib Baca Nih!

Sejak pandemi Covid-19, gaya hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan rendah kalori dan sehat lainnya mulai banyak digemari. Salah satu daftar makanan sehat yang masuk list adalah chia seed.

Biji-bijian yang satu ini disebut-sebut sebagai superfood yang baik untuk kesehatan. Apalagi jika dikonsumsi secara rutin, chia seed juga baik untuk kecantikan kulit dan rambut.

Hal ini berkat asam lemak natural yang terkandung di dalamnya, serta khasiat omega-3 di dalam chia seed yang mampu mengatasi inflamasi pada tubuh.

Dilansir dari Boldsky.com, Senin (2/8/2021), dengan rajin mengonsumsi chia seed, maka kulit wajah akan semakin sehat dan keindahan rambut juga kian terjaga.

Lalu apa aja sih manfaat lain chia seed untuk wajah?

1. Membantu Mencegah Jerawat

Kabar gembira nih buat para Ladies yang mulai nyerah sama jerawat. Kamu bisa mulai mengatasi masalah jerawat dengan mengonsumsi chia seed. Sebab, chia seed mengandung sifat antibakteri dan antiinflamasi yang dapat membantu mencegah timbulnya jerawat.

Caranya adalah dengan mengambil beberapa sendok biji chia dan campurkan biji tersebut dengan yogurt ke dalam blender, lalu haluskan. Gunakan campuran ini sebagai masker alami yang digunakan tiga kali seminggu untuk menyingkirkan jerawat dan sel kulit mati. Biji chia juga mampu membuat kulit wajah tetap lembap, lho.

5 Manfaat Chia Seed untuk Wajah dan Kecantikan (KlikDokter)

2. Membuat Kulit Tampak Bercahaya

Chia seed adalah salah satu bahan terbaik yang dapat membantu untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bercahaya. Minyak chia seed juga bisa digunakan sebagai pengganti serum yang berbahan dasar kimia.

Caranya, coba oleskan minyak biji chia pada wajah. Ambil beberapa tetes minyak biji chia dan pijat wajah secara perlahan. Biarkan semalaman dan cuci dengan air bersih di pagi hari. Wow, wajahmu akan terlihat glowing!

3. Mencegah Tanda-tanda Penuaan Kulit

Menurut studi, chia seed mengandung 30 persen lebih banyak antioksidan dibandingkan blueberry, yang terbukti sangat baik untuk kulit. Menggunakan biji chia dapat membantu menghilangkan garis-garis halus dan kerutan pada kulit dengan mudah. Selain itu, biji chia juga dapat menghilangkan flek hitam. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"