Banyak Macamnya, Inilah 4 Kandungan Skincare Paling Populer di Tahun 2021

Banyak Macamnya, Inilah 4 Kandungan Skincare Paling Populer di Tahun 2021

Seiring berjalannya waktu dan diiringi dengan berkembangnya teknologi, tren kecantikan juga semakin berkembang. Hal ini ditandai dengan banyaknya penelitian terhadap kandungan skincare yang semakin beragam dan mampu memberikan manfaat yang lebih baik untuk berbagai masalah kulit. Nah, siapa nih yang suka coba-coba kandungan skincare baru atau yang lagi ngetren?

Biasanya seseorang mencoba kandungan skincare karena review atau rekomendasi yang didapat dari berbagai media. Di tahun 2021 ini ternyata ada beberapa kandungan skincare yang cukup populer karena manfaatnya dan ramai dicoba oleh para beauty influencer. Hal ini membuat berbagai merek juga merilis produk dengan kandungan serupa. Apa saja kandungan skincare terpopuler di 2021? Simak informasi di bawah ini, yuk Ladies!

1. Retinol 

Retinol menjadi kandungan skincare paling populer sejak beberapa tahun terakhir karena manfaatnya yang cukup efektif sebagai anti-aging. Kandungan skincare ini biasanya berbentuk krim wajah, serum, dan toner yang cukup populer dan banyak digunakan merek-merek skincare ternama. Retinol sendiri  merupakan turunan dari vitamin A sehingga efektif merangsang pergantian sel kulit mati dan meningkatkan produksi kolagen. Kandungan antioksdiannya mampu menangkal radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini.

Dilansir dari Healthline, retinol termasuk bahan aktif dan cukup kuat untuk mengatasi tanda penuaan dan masalah jerawat. Namun, penggunaan retinol sering kali menimbulkan iritasi karena ketidakmampuan kulit dalam menyerap bahan aktif tersebut. Kamu, perlu hati-hati nih saat memakai retinol apalagi jika kulitmu termasuk sensitif.

Beberapa produk skincare mengandung retinol paling populer yang bisa kamu coba diantaranya The Ordinari Retinol 0,5% in Squalane, Dear Me Beauty Retinol + Blueberry Extract Face Serum, Avoskin Miraculous Retinol Toner, dan Somethinc Level 1% Retinol. Ada yang udah pernah cobain?

4 Kandungan Skincare Paling Populer di Tahun 2021 (Parapuan)

2. Bakuchiol

Bakuchiol merupakan bahan skincare yang memiliki manfaat mirip retinol tapi terbuat dari ekstrak tanaman dan relatif lebih aman untuk kulit sensitif.

Bagi kamu yang nggak cocok menggunakan retinol, bakuchiol menjadi alternatif yang bisa kamu coba karena memiliki manfaat anti-aging yang sama. Bakuchiol merupakan vegan friendly karena terbuat dari daun dan biji tanaman Psoralea Corylifolia. Bahan kimia alami ini berupa antioksidan kuat seperti retinol.

Dilansir dari Allure, bakuchiol berkhasiat untuk melembutkan kulit, memudarkan noda hitam, merangsang produksi kolagen, menjaga elastisitas kulit sehingga tampak lebih glowing dan awet muda. Kandungan bahan alaminya membuat bakuchiol cukup aman digunakan pada kulit sensitif dan minim iritasi.

Beberapa produk skincare mengandung bakuchiol paling populer yang bisa kamu coba diantaranya Lacoco 5% Bakuchiol Essence, Bloomka Bakuchiol + Vitamin B3 Facial Treatment Serum dan Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"