Bahan-Bahan Alami Ampuh Atasi Jerawat Tapi Jarang Diketahui Orang

Bahan-Bahan Alami Ampuh Atasi Jerawat Tapi Jarang Diketahui Orang

Banyak kosmetik dengan bahan kimia yang ditujukan buat mengtasi jerawat. Misalnya benzoyl peroxide dan asam salisilat adalah dua bahan yang paling banyak digunakan dalam bidang dermatologi, dan telah terbukti membunuh bakteri pembentuk jerawat di bawah kulit.

Sebagian besar produk perawatan kulit menampilkan kedua pembangkit tenaga listrik ini dalam formula yang berfokus pada jerawat, dan meskipun berhasil untuk sebagian orang, keduanya bukanlah obat untuk semua orang.

Selain bahan-bahan tersebut, berikut ini daftar bahan yang beru ditemukan kahsiatnya buat jerawat. Berdasarka penelitian terbaru gengs. Terbuat dari bahan-bahan yang lebih alami dan bisa kamu temukan sendiri.

1. Probiotik dan Prebiotik

1. Probiotik dan Prebiotik Probiotik dan Prebiotik (nordicnaturals.com)

Apa hubungan antara kesehatan usus dan kesehatan kulit. Banyak merek perawatan kulit yang berfokus pada probiotik, mengembangkan produk untuk menciptakan keseimbangan di luar mikrobioma usus, ke mikrobioma kulit.

"Ketidakseimbangan bakteri di usus dapat menyebabkan usus bocor, tetapi ketidakseimbangan bakteri di kulit dapat menyebabkan sesuatu yang saya sebut 'kulit bocor'," jelas Whitney Bowe, dokter kulit bersertifikat di wilayah New York City.

Ketika mikrobioma kulit tidak seimbang, yang berarti bahwa keseimbangan bakteri baik yang sehat di kulit tidak utuh, ini dapat membahayakan pelindung alami kulit. Hal ini menyebabkan peradangan, yang pada gilirannya menyebabkan kondisi kulit kronis seperti jerawat, eksim, rosacea, dan psoriasis.

Mikrobioma kulit yang tidak sehat tidak hanya dapat memicu peradangan kronis dan berkelanjutan pada kulit, tetapi juga memungkinkan mikroba inflamasi yang tidak sehat untuk bertahan dan berkembang. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"