Bagaimana Cara Menghilangkan Komedo yang Irit?

Bagaimana Cara Menghilangkan Komedo yang Irit?

Suka pada kepikiran gak sih, bagaimana cara menghilangkan komedo yang murah? Sebenarnya cuma pakai ini lho.

Masalah komedo emang bukanlah masalah besar, namun tetap saja hal ini bila dibiarkan akan mempengaruhi penampilan kamu dan bikin gak pede.

Kalau mau perawatan, kamu harus mengeluarkan biaya yang lumayan, dan kalau mau beli obat penghilang komedo, harganya mahal.

Kepikiran gak sih bagaimana cara menghilangkan komedo itu? Ada gak yang alami dan murah meriah? Ya ada lah. Berikut solusinya.

Gula dan kopi (jalanjalankuy.net)

Campuran kopi dan gula

Kalau biasanya kita menggunakan campuran gopi dan gula itu untuk diseduh dan diminum anget-anget. Ini ternyata bisa digunakan untuk mengatasi komedo lho gengs.

Caranya: campurin bubuk kopi yang sudah diberi sedikit air dengan gula secukupnya, maka kamu bakalan mendapatkan scrub wajah alami untuk digosokkan pada area wajah yang akan mengangkat kulit mati dan komedo kita gengs. Mantap kan?

Madu

Kemampuan madu bisa membuat sel-sel kulit mati dan komedo dihilangkan dengan mudah dari pori-pori karena kandungan alaminya gengs.

Caranya: olesin madu murni secara merata ke permukaan wajah kamu dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilas sampai bersih dengan air hangat. 

Lemon (australianbartender.com.au)

Lemon

Banyak sekali manfaat yang bisa kita manfaatkan dari khasiat buah lemon, salah satunya bisa kita gunakan untuk menghilangkan komedo.

Caranya: oleskan perasan  air lemon pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan air sampai bersih. 

Putih telur

Gak cuma dimakan, sebenarnya putih telur bisa jadi masker alami yang bagus buat mengangkat sel kulit mati dan juga komedo.

Caranya: pisahkan putih telur dari kuning telur, kemudian kocok dengan menggunakan garpu agar putih telur gak terlalu kental. 

Oleskan pada wajah kamu secara merata dan diamin selama 15 menit, kemudian bilas dengan air sampai bersih. Lakukan cara ini 2-3 kali seminggu dan kamu bakalan merasakan manfaatnya.

Kacang kedelai (hellosehat.id)

Kacang kedelai

Kalau biasanya kacang kedelai itu bisa kita manfaatkan jadi olahan tempe dan tahu, karena kandungan vitamin E nya yang tinggi maka sangat bagus digunakan untuk kulit.

Caranya: rendamlah kacang kedelai selama 10 menit, sambil menunggu, bilaslah wajah kamu dengan air hangat agar pori-pori terbuka. 

Setelah selesai, blender kedelai yang sudah direndam sampe halus dan kemudian oleskan pada wajah secara merata dan diamkan selama 20 menit. Bilas dengan air hangat atau air dingin gengs.

Jadi kalau ditanya bagaimana cara menghilangkan komedo secara alami, kamu bisa mengetahuinya dan mempraktikkannya dengan bahan-bahan di atas gengs. Selamat mencoba.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"