Awas! 3 Kesalahan Pakai Lipstik yang Bikin Wajah Terlihat Lebih Tua

Awas! 3 Kesalahan Pakai Lipstik yang Bikin Wajah Terlihat Lebih Tua

Seperti yang sudah diketahui, salah satu fungsi makeup adalah menutupi kekurangan yang ada di wajah. Memakai makeup juga disinyalir sebagai salah satu cara untuk mengubah wajah kita secara instan. Orang yang jago dandan bahkan menggunakan beberapa teknik agar wajahnya terlihat lebih muda. Namun sebaliknya, menggunakan teknik makeup yang salah juga bisa membuat wajah kita terlihat lebih tua, lho.

Sejalan dengan hal tersebut, seorang penata rias profesional telah mengungkapkan bahwa kesalahan terbesar yang sering kali kita buat adalah ketika memakai lipstik di bibir. Kesalahan ini nggak cuma menyebabkan makeup kita tidak bertahan lama, tapi juga dapat membuat wajah kita terlihat lebih tua. Ish, nggak mau kan pastinya.

Nah, untuk mengetahuinya lebih lanjut, penata rias Diane Kendal, pun membagikan beberapa kesalahan memakai lipstik yang dapat membuat wajah kita terlihat lebih tua, seperti yang dilansir dari laman New York Post berikut ini. Simak sampai habis, ya Ladies!

1. Lip liner

Memakai lipstik sepertinya tidak akan lengkap tanpa lip liner yang serasi, bukan? Namun bagi yang memakai lip liner, kita mungkin akan terkejut mengetahui bahwa hal ini justru bisa membuat kita terlihat lebih tua.

"Saya merasa sering kali lebih baik untuk tidak menggunakan lip liner tradisional sama sekali. Tanpa lip line akan memberikan hasil akhir yang tampak lebih muda dan lebih segar," ujar Diane.

3 Kesalahan Pakai Lipstik yang Bikin Wajah Terlihat Lebih Tua (Facetofeet)

2. Teknik overdraw

Berkat tren yang baru-baru ini beredar, seperti yang biasa terlihat dari penampilan Kylie Jenner, banyak dari kita yang memakai lipstik lebih dari garis bibir atau yang disebut dengan teknik overdraw. Teknik overdraw ini memang bertujuan untuk membuat bibir kita tampak lebih penuh dan seksi. Namun, memakai lipstik di bibir secara berlebihan sebenarnya dapat membuat penampilan kita terlihat lebih tua.

"Orang-orang yang sering menggambar bibir mereka secara berlebihan dan memakai lip liner gelap bisa sangat terlihat tua," terang Diane.

Maka dari itu, saat kita melapisi bibir dengan lipstik, kita sebenarnya telah menarik perhatian pada garis-garis halus di wajah dan membuat diri kita terlihat lebih tua dari usia sebenarnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"