Apakah Persyaratan Menjadi Pramugari Harus Perawan? Ini Jawabannya

Apakah Persyaratan Menjadi Pramugari Harus Perawan? Ini Jawabannya

Memiliki pekerjaan yang bonafide adalah cita-cita semua orang. Salah satunya adalah sebagai seorang pramugari.

Menjadi pramugari merupakan impian yang sangat tepat untuk lulusan SMA/SMK sederajat. Sebab, untuk menjadi pramugari kamu bisa mendapatkan gaji yang melebihi seorang karyawan lulusan sarjana atau bahkan S2 sekalipun. 

Akan tetapi, untuk menjadi pramugari bukanlah perkara yang mudah. Ada sederet persyaratan (kriteria) yang harus dipenuhi seseorang untuk dapat menjadi seorang pramugari.

Kamu harus mempersiapkan diri Yakni membekali diri dengan ilmu dan wawasan. Selain itu, seorang pramugari juga harus mengikuti tes seleksi yang diselenggarakan. Mulai dari tes penampilan (performance), fisik, akademik, psikotes, wawancara (interview) hingga tes kesehatan (medex).

Nah, untuk tes kesehatan ini terkadang membawa sebuah pertanyaan yang akan dibahas kali ini.

Ilustrasi Pramugari (CINDIAULIA - blogger)

"Apakah Syarat Menjadi Pramugari Harus Perawan?"

Banyak wanita yang masih keliru dalam memahami dan menyikapi tujuan dari tes keperawanan (viginitas). Bahkan terkadang dianggap untuk menemukan wanita perawan. kenyataannya, ada alasan lain yakni ke arah sisi moral.

Perlu diketahui untuk tes kesehatan calon pramugari hingga saat ini tidak ada aturan persyaratan yang mengharuskan setiap pramugari masih perawan atau tidak.

Memang untuk menjadi seorang pramugari ada persyaratan belum menikah (single). Tapi disini bukan berarti calon pramugari harus masih perawan sehingga bagi kamu yang ingin melamar kerja sebagai pramugari kamu cukup melampirkan surat keterangan belum menikah. 

Surat keterangan tersebut bisa kamu dapatkan di kelurahan tempat tinggal jika diminta dari pihak maskapai.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"