Apa Bedanya Lotion dan Body Butter? Cek Kandungan Masing-masing dan Pilih yang Sesuai Kebutuhan Kulitmu

Apa Bedanya Lotion dan Body Butter? Cek Kandungan Masing-masing dan Pilih yang Sesuai Kebutuhan Kulitmu

Saking banyaknya produk perawatan kulit, sampai-sampai bikin kita bingung harus pilih yang mana. Selain wajah dan rambut, kulit badan juga nggak boleh luput untuk dirawat, ya Ladies.

Sama dengan wajah dan rambut, buat badan aja nih, ada lotion dan body butter. Emang apa, sih bedanya lotion dan body butter? Cek kandungannya masing-masing biar bisa dipakai sesuai kebutuhan kulitmu ya, Ladies.

Dikutip dari Kompas.com, Kamis (9/9/2021) berikut tiga perbedaan serta fungsi lotion dan body butter.

1.  Body Lotion

Body lotion berbahan paling encer daripada pelembap yang lainnya. Lotion yang baik tidak berminyak dan dapat menyerap dengan cepat. Jika butuh pelembap yang ringan, kita bisa memilih lotion ini.

Lotion bisa dipakai pagi dan tidak akan menempel di pakaian. Bagi Ladies yang tinggal di daerah yang lembap atau panas bisa memilih lotion untuk merawat kulit.

Apa Bedanya Lotion dan Body Butter, Cek Kandungan Masing-masing dan Pilih yang Sesuai Kebutuhan Kulit (ProductNation)

2. Krim

Krim ini lebih pekat daripada lotion dan mengamndung minyak lebih banyak. Jika memiliki kulit kering, krim ini adalah pilihan yang paling tepat. Kita bisa mengaplikasikan di lengan dan kaki atau bagian yang paling kering.

Pelu diperhatikan untuk tidak menggunakan krim di area yang muncul jerawat, misal dada atau punggung. Selain untuk kulit kering, kita bisa memakai krim pada bagian kulit yang mengelupas.

Saat cuaca makin dingin atau berada di daerah yang kering, kita bisa mencoba memilih krim yang lebih pekat. Sebaiknya kita menggunakan krim sehabis mandi supaya mendapatkan kelembapan yang maksimal.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"