Anti Gagal: Lima Langkah Memotong Poni Sendiri, Dijamin Berhasil!

Anti Gagal: Lima Langkah Memotong Poni Sendiri, Dijamin Berhasil!

Memotong poni sendiri emang gampang-gampang susah. Orang yang membagikan hasil memotong poni sendiri ada yang berhasil dengan baik, tapi tidak jarang pula yang berakhir dengan hasil mengecewakan. 

Nah, ini lima langkah memotong poni sendiri anti gagal yang bisa kamu ikuti.

1. Siapkan Peralatan

Pastikan alat-alat yang diperlukan untuk memotong poni sudah siap di sekitar kamu. Alat-alat yang kamu perlukan sederhana dan mudah ditemukan, yaitu gunting, cermin, jepit rambut, dan sisir. Periksa kebersihan cermin agar tampilan yang muncul tampak jelas. Begitu juga dengan sisir dan jepit rambut, pakai yang bersih, ya. 

Gunting yang tidak tajam selain dapat menghambat proses memotong poni juga bisa merusak ujung rambut, lho. Kalau nggak punya gunting khusus untuk memotong rambut, kamu cukup memastikan gunting yang digunakan bersih dan tajam.

2. Siapkan Kondisi Rambut

Sebaiknya cuci rambut sebelum dipotong, termasuk poni. Keringkan rambut setelah dicuci sebelum dipotong. Rambut yang kotor dan berminyak akan membuat helainya saling menempel sehingga mengganggu presisi potongan poni. 

Tips Anti Gagal Potong Poni Sendiri (Fimela.com)

3. Pisahkan Poni

Sebagian orang ingin poni yang tipis, tapi ada juga yang suka poni tebal. Tentukan bagian rambut yang ingin kamu jadikan sebagai poni. Coba pisahkan bagian rambut poni dengan sisir untuk mendapat bayangan. Setelah menetapkan bagian poni, pisahkan bagian belakang rambut menggunakan jepit. Dengan begitu, kamu bisa melihat batas yang akan dipotong dan tidak.

4. Perhatikan Arah Rambut

Ini bagian yang penting. Sering kali, hasil poni yang didapat terlalu pendek dari yang diharapkan. Wah, kalau sudah terlalu pendek, hanya bisa pasrah menunggu panjang sambil merasa bete. 

Untuk menghindari hal itu, cara memegang poni yang benar adalah dengan menarik seperlunya, tidak sampai tertarik lurus. Kamu bisa menggunakan jari atau sisir. Sambil memegang poni, perkirakan panjang yang ingin dipotong. Setelah yakin, kamu bisa mulai memotong poni dengan gunting. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"