Anti Belang, Ini 5 Cara Sederhana Yang Bisa Mencerahkan Area Sikut Dan Lutut

Anti Belang, Ini 5 Cara Sederhana Yang Bisa Mencerahkan Area Sikut Dan Lutut

Memang nggak semua orang pengen punya kulit putih dan cerah, tapi siapa sih yang pengen kulitnya belang? Dari atas sampai bawah rata sih, tapi kok area siku dan lututnya gelap? 

Nah, perlu diketahui kalau siku dan lutut gelap itu biasanya karena termasuk bagian tubuh yang sering kena gesekan. Bisa juga karena faktor penuaan, faktor keturunan, kurang bersih, paparan sinar matahari, atau karena kamu punya kulit kering.  

Mau tau gimana cara ngatasinnya biar warna kulit lebih rata dan nggak belang lagi? Berikut tipsnya~ 

Mencerahkan siku dan lutut (medicalnewstoday.com)

Lemon

Kamu bisa coba iris lemon, terus diolesin ke area lutut dan siku selama beberapa menit. Tapi jangan dilakukan kalau ada luka terbuka, yang ada malah perih! Cara ini bisa dilakukan setiap hari, bisa malam sebelum tidur, diamkan semalaman, terus bilas deh besok paginya. Lemon dipercaya bisa bikin kulit lebih cerah lho~ 

Kentang 

Di rumah ada kentang? Coba potong sebagian lalu parut. Nah, parutan kentangnya bisa kamu olesin ke kulit anggap aja pakai masker. Terus diamkan 10-15 menit lalu gosok-gosok perlahan. Enzim katekolase alami dalam kentang memang ampuh buat bikin kulit cerah. Bahkan bisa dipakai di ketiak juga lho! Karena dari bahan alami, maka cara ini aman dilakukan tiap hari.

Mencerahkan siku dan lutut (fashioncentral.pk)

Lidah buaya 

Selain dikenal bikin kulit lembap dan lembut, lidah buaya juga bisa mencerahkan area siku dan lutut yang belang. Kamu bisa pakai lidah buaya asli yang diambil bagian tengahnya terus olesin ke kulit. Kalau males ribet, bisa pakai gel lidah buaya secara rutin ya! 

Kunyit

Nggak cuma enak dibikin jamu, kunyit bisa kamu gunakan sebagai masker kulit juga. Caranya parut kunyit, tambahin sesendok susu, terus olesin deh ke siku dan lutut. Boleh dipijat-pijat terus diamkan sampai mengering. Setelahnya, bisa dibilas pakai air bersih. Alternatif lain kamu bisa memanfaatkan bubuk kunyit juga~ 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"