Amankah Pakai Lipstik Untuk Blush On Sampai Eyeshadow? Begini Penjelasan Ahli

Amankah Pakai Lipstik Untuk Blush On Sampai Eyeshadow? Begini Penjelasan Ahli

Beberapa waktu belakangan, muncul tren make up terkait lipstik  multifungsi. Di mana, lipstik tidak hanya digunakan di bibir saja, tapi juga dapat dipakai sebagai blush on  dan eyeshadow . Tren ini cukup digandrungi banyak wanita.

Terlebih cara ini juga terbilang efektif karena kamu tidak perlu membawa banyak alat make up di dalam tas. Tidak hanya itu, tren tersebut juga bisa membuat kamu lebih menghemat pengeluaran. Namun seiring dengan hal ini, muncul pertanyaan apakah aman produk bibir dipakai sebagai pengganti make up?

Foto: Lipstik Untuk Blush On (Tribunnews)

Pertanyaan ini pernah dijawab oleh sosok 'di balik layar' pembuatan kosmetik yakni Erlangga Rahman selaku Digital Communications Manager untuk Estee Lauder Indonesia tahun 2017 lalu. Dia mengatakan lipstik multifungsi merupakan tren dan kerap dijadikan sebagai strategi marketing.

Soal keamanan, dia juga menegaskan untuk tidak perlu khawatir. “Produk lipstik sudah dirancang seaman mungkin yang aman untuk tertelan sehingga ketika dipakai sebagai eyeshadow atau blush on pasti lebih aman,” ujar Erlangga Rahman yang dikutip dari Wollipop.

Pernyataan ini juga sejalan dengan yang disampaikan oleh dr. Irna. Dikutip dari laman Alodokter, dia mengatakan tren tersebut masih cenderung aman. Jika memang bibir tidak mengalami reaksi tertentu, maka lipstik cukup aman untuk digunakan di area wajah lainnya.

“Pada dasarnya bila bibir anda tidak mengalami reaksi tertentu saat menggunakan lipstik tertentu, maka lipstik tersebut cukup aman untuk digunakan di kulit pipi (sebagai blush on) ataupun kelopak mata anda (sebagai eye shadow),” tulis dr. Irna.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"