9 Tips Hijab buat Pemilik Wajah Bulat yang Bikin Wajahmu Terlihat Tirus, Perlu Dicoba Nih Girls!

9 Tips Hijab buat Pemilik Wajah Bulat yang Bikin Wajahmu Terlihat Tirus, Perlu Dicoba Nih Girls!

Kadang pengen bisa pake jilbab yang tren, tapi punya wajah bulat suka bikin nggak pede karena takut hasilnya failed. Ujung-ujungnya pake jilbab yang gitu-gitu aja deh.

Eits! Tenang, dengan mengenakan teknik hijab yang tepat, penampilanmu akan terlihat makin memikat. Kamu bisa menyiasatinya dengan pemilihan warna, bahan, serta bentuk hijab yang digunakan.

Untuk pemilik bentuk wajah bulat, kebanyakan trik-triknya fokus membuat ilusi wajah yang lebih tirus atau kecil. Penasaran apa aja tipsnya? Simak yuk, ladies.

1. Hindari menggunakan gaya hijab yang menumpuk di area leher

Cara pertama adalah menghindari gaya hijab yang menumpuk di bagian leher. Hal ini akan membuat lehermu terlihat penuh dan tertutupi.

Contohnya, gaya hijab pasmina yang dililit atau diikat pada area leher. Hasil akhirnya akan memberikan efek wajah yang tampak lebih bulat.

Ilustrasi Gaya Berhijab (All Things Hair)

2. Gunakan hijab dengan hiasan motif yang simpel

Mengenakan hijab bermotif bisa jadi solusi untuk tampil stylish dengan effortless. Akan tetapi, yang perlu diperhatikan oleh pemilik bentuk wajah bulat adalah seberapa besar atau ramai gaya motifnya.

Lebih disarankan untuk mengenakan hijab dengan motif yang sederhana, berukuran kecil, atau yang gak menumpuk di area dekat wajah. Kenapa gitu? Karena motif hijab yang terlalu mencolok bisa membuat kesan wajah yang lebih tembem dan chubby.

3. Kerudung berwarna hitam bisa memberikan efek wajah yang lebih tirus

Kerudung berwarna hitam udah lama banget jadi favorit para hijabers. Pasalnya, warnanya yang netral membuatnya mudah dipadukan dengan outfit apa pun. Kerudung hitam juga cocok banget dipakai oleh pemilik wajah bulat karena ada efek tirus saat digunakan.

4. Posisi hijab juga perlu diperhatikan 

Kamu juga perlu memperhatikan posisi hijab yang kamu pakai. Pastikan ujungnya berbentuk lebih runcing untuk menyamarkan wajah yang chubby. Selain itu, kamu juga bisa memajukan posisi kerudung pada bagian pipi.

Supaya terlihat makin menawan, usahakan juga untuk mengenakan hijab dengan model yang lebih longgar ya. 

5. Pemilihan bahan hijab juga nggak kalah penting

Pemilik bentuk wajah bulat sebaiknya menghindari hijab dengan bahan yang tebal. Ini karena model hijab yang seperti itu, dapat mempertegas bentuk wajahmu.

Sebaliknya, kamu bisa pakai hijab yang bahannya lebih tipis dan mudah dibentuk. Poin plusnya, bahan hijab yang ringan juga akan terasa nyaman saat dikenakan. Contoh bahan hijab yang bisa kamu pakai adalah voal.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"