9 Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami, Ampuh Banget!

9 Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami, Ampuh Banget!

Meskipun ada banyak produk di pasaran yang mengklaim dapat membantu menghilangkan kantung mata dan mencerahkan area di bawah mata, mereka tidak selalu berhasil.

Kamu perlu minum lebih banyak air dan melakukan kompres dingin untuk mengecilkan kantung mata dengan cepat. Tetapi, satu-satunya cara untuk mengurangi kantung mata dalam jangka panjang adalah dengan melakukan beberapa perubahan gaya hidup. Terutama jika kantung mata dan lingkaran hitam yang kamu miliki muncul karena faktor genetik.

Selain itu, kenali juga penyebab umum lain kantung mata, seperti:

- alergi

- eksim

- kelelahan kronis

- masalah pigmentasi

- paparan sinar matahari

- penuaan

Nah, untuk mengatasi masalah kantung mata ini. Yuk simak beberapa tips berikut ini!

1. Kompres dengan kantong teh celup

Mengompres kantung mata dengan teh celup (sehatq.com)

Teh tidak hanya bisa diminum. Kamu bisa menggunakan kantong teh celup untuk mengompres bagian bawah matamu untuk membantu mengatasi lingkaran hitam dan kantung mata.

Kafein dalam teh mengandung antioksidan kuat dan dapat meningkatkan aliran darah ke kulit. Cara ini juga bisa melindungi kulitmu dari sinar UV dan berpotensi memperlambat proses penuaan.

2. Kompres dingin

Menghilangkan lingkaran hitam mungkin sesederhana menggunakan kompres dingin yang kamu buat menggunakan bahan yang kamu miliki di rumah. Kompres dengan timun dingin ke daerah tersebut misalnya, dapat membantu pembuluh darah menyempit dengan cepat untuk beberapa saat.

3. Tetap terhidrasi

Air membentuk sekitar 60 persen dari berat badanmu. Jadi, mungkin tidak mengherankan bahwa dehidrasi dapat berkontribusi pada kantong di bawah mata. Coba tingkatkan asupan air untuk membantu mengatasi kantung mata.

4. Gunakan produk pencerah



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"