8 Tanda Ini Menunjukkan Kalau Kamu Terjebak dalam Abusive Relationship, Segeralah Pergi dan Cari Pengganti

8 Tanda Ini Menunjukkan Kalau Kamu Terjebak dalam Abusive Relationship, Segeralah Pergi dan Cari Pengganti

Dalam menjalin suatu hubungan asmara, siapapun tentu perlu berhati-hati dalam memilih pasangan. Apalagi mengingat maraknya kasus penganiayaan terhadap pasangan sendiri yang sering terjadi belakangan ini.

Untuk mengantisipasi kasus abusive relationship terjadi padamu, kamu perlu memperhatikan tanda-tandanya berikut ini, Ladies!

1. Ruang Gerakmu Dibatasi

Seorang pasangan yang baik tentunya akan selalu mendukung pertumbuhan kita. Namun, jika sebaliknya, pasangan selalu membatasi ruang gerakmu, kamu perlu berhati-hati karena ini bisa jadi pertanda pasanganmu merupakan orang yang over protektif dan abusif.

Mulai dari pakaianmu, pekerjaanmu, pertemananmu, semuanya sangat dibatasi oleh pasanganmu. Alih-alih menuruti perkataannya, sebaiknya kamu mengikuti kata hatimu saja. Sebab, semakin kamu mengikuti batasannya, maka kamu akan sulit berkembang.

8 Tanda Ini Menunjukkan Kalau Kamu Terjebak dalam Abusive Relationship (Pinterest)

2. Kamu Selalu Dibuat Merasa Bersalah

Pasangan yang senang memanipulasi merupakan salah satu ciri abusive relationship. Jika kamu merasa di setiap konflik yang kalian hadapi kamu selalu disalahkan, padahal sebenarnya tidak, segera buat pembelaan untuk diri sendiri. Jangan malah mempercayai omongan pasangan. Karena eh karena, semakin kamu menuruti perkataannya, dia akan semakin merasa tinggi hati dan egois.

3. Mulai Melakukan Kekerasan Fisik

Salah satu ciri abusive relationship yang paling mudah ditandai yaitu adanya kekerasan fisik dalam hubungan. Jika pasanganmu melakukan kekerasan fisik sekecil apapun, segera tinggalkan karena kebiasaannya ini tidak akan hilang. Bahkan sampai kalian menikah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"