7 Manfaat Minyak kelapa untuk Kulit, Rambut dan Kesehatan Kamu

7 Manfaat Minyak kelapa untuk Kulit, Rambut dan Kesehatan Kamu

1. Minyak kelapa bisa melembutkan rambut keriting

Oleskan minyak kelapa di telapak tangan untuk menghangatkannya, dan kemudian cukup pijatkan ke untaian rambut. Cuci beberapa jam kemudian.

"Molekul dalam minyak kelapa cukup kecil sehingga menembus batang rambut," jelasnya. "Ini mengunci kelembapan. Itulah yang membuat rambut terlihat bagus dan sehat.

Bagus buat rambut (stay-glamour.com)

2. Minyak kelapa dapat menggantikan pelembab

Minyak kelapa adalah pelembab yang aman digunakan, bahkan pada wajah, untuk semua jenis kulit, kata Day.

"Bahkan jika kamu memiliki kulit berminyak, lapisan tipis minyak kelapa bisa digunakan untuk mengendalikan minyak wajah," tambahnya.

3. Menurunkan berat badan

Ahli gizi Dana James mengingatkan kita itu tidak mudah. Minyak kelapa memiliki jumlah kalori dan lemak yang hampir sama, walaupun jenis lemaknya berbeda, dibandingkan dengan minyak lain seperti zaitun, katanya.

Tingginya kadar lemak jenuh dalam minyak kelapa dapat membantu menekan nafsu makan.

4. Digunakan sebagai make up remover

Ya, minyak kelapa bahkan dapat membantu menghilangkan riasan mata yang membandel. Berhati-hatilah agar gak kena mata. Kamu bisa menyimpan minyak kelapa pada jar kecil dan gunakan untun membersihkan sisa make up dengn mengaplikasikannya menggunakan kapas.

Selamat mencoba!

Bagus untuk wajah (goop.com)

5. Digunakan menjadi deodoran alami

Tentu, kalau kamu gak keberatan berbau seperti kelapa!

"Ini membunuh bakteri dan ragi, dan itulah yang menyebabkan bau pada ketiak," kata Day.

Tetapi Day menunjukkan bahwa sementara minyak kelapa mungkin baik-baik saja sebagai deodoran, tapi gak bekerja sebagai antiperspiran.

6. Memutihkan gigi

Dokter gigi Zack Zaibak dari Chicago membenarkan hal ini, menambahkan bahwa mengaplikasikan minyak kelapa di mulut selama sekitar lima belas menit bisa menghilangkan bakteri dan membantu memperbaiki kondisi seperti radang gusi.

"Ini tambahan yang bagus untuk kedokteran gigi," katanya. "Tidak ada banyak pengujian tentang ini, tapi saya belum melihat hal negatif, dari perspektif dokter gigi," kata Zack.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"