7 Istilah Kencan Kekinian yang Harus Kamu Tahu, dari Ghosting Sampai Kittenfishing

7 Istilah Kencan Kekinian yang Harus Kamu Tahu, dari Ghosting Sampai Kittenfishing

Makin sini, istilah kencan makin banyak aja. Apa kamu pernah ngalamin salah satunya?

Zaman sekarang, istilah yang menyangkut kencan tuh banyak banget lho mengingat kondisinya makin kompleks dan nggak cukup dilabeli dengan satu sebutan. Kalau dulu sih, kamu mungkin kenal sama yang namanya cinta bertepuk sebelah tangan dan PHP alias pemberi harapan palsu, tapi baru-baru ini istilahnya banyak banget lho, mulai dari ghosting, kittenfishing, sampai Zombieing.

Yuk kenalan sama istilah-istilah kencan zaman now biar kamu ngerti perbedaannya.

(cmsarena.org)

Ghosting

Ghosting adalah istilah yang dipakai kalau teman kencan kamu tiba-tiba hilang begitu aja dan nggak bisa dihubungin lagi. Ditolak enggak, tapi kencan berlanjut pun nggak ada kepastian. Ghosting ini cenderung nyakitin karena bikin kita bertanya-tanya, ada apa dan kenapa ya? 

Haunting

Kalau hunting ini biasanya nih si teman kencan yang udah lama nggak kontak, eh tiba-tiba muncul dengan pasifnya, misalnya cuma view instagram stories atau nge-like foto, tapi nggak pernah ngajak ngobrol juga sih. Kamu pun jadi bingung mikirin orang itu maunya apa ya?

(cw39.com)

Breadcrumbing

Pernah nggak sih ketemu sama seseorang yang suka mencari perhatian, ngasih kode, dan hal lain yang seolah-olah dia suka sama kamu, padahal enggak. Inilah yang disebut dengan breadcrumbing. Kata psikiater dan pakar hubungan Carole Lieberman, M.D., breadcrumbing lebih sadis daripada ghosting karena bisa bikin orang jadi patah hati. 

Benching

Nah, benching sama ghosting sebenarnya mirip, yaitu si dia mendadak hilang dari peredaran. Tapi nih kalau kamu kena benching, dia tuh ngilangnya bertahap, gengs. Orang yang ngelakuin benching biasanya emang nggak niat serius dalam hubungan, tapi ya nggak menutup kemungkinan juga sih kalian bisa jadian. Intinya sih kamu jadi kayak pemain cadangan, yang mungkin aja nanti bakalan dia butuhkan.

(dictionary.com)

Stashing

Mungkin kamu pernah ngalamin punya pasangan, eh tapi dia nyembunyiin kamu. Ibaratnya nih, kamu pacaran, tapi cuma kalian berdua aja yang tahu. Di luar sana, dia malah ngakunya masih jomblo. Padahal, kamu sih santai aja upload foto berdua di Instagram dan ngenalin dia ke teman-temanmu, tapi dianya enggak mau melakukan hal yang sama. Kondisi kayak gini lho yang disebut stashing.

(blog.justsingles.com)

Zombieing

Istilah zombieing mengacu pada kenyataan bahwa dia yang dulu pernah ghosting kamu, eh mendadak muncul lagi di kehidupanmu. Ya, kayak seolah-olah bangkit lagi dari kematian gitu deh. Udah lama hilang, eh dia nongol lagi padahal kamu udah susah payah lupain dia. 

Kittenfishing

Kalau kamu pernah ketemu sama orang yang selalu melebih-lebihkan kualitas dirinya, ini namanya kittenfishing. Orang ingin kelihatan lebih keren dan sukses, padahal aslinya nggak segitunya juga sih. Biasanya, orang-orang ini gampang ditemuin di aplikasi kencan dan dia bohong soal usia, tinggi badan, pengalaman, dan kerjaan.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"