7 Cara Merawat Kulit Jika Sering Beraktivitas di Luar Ruangan

7 Cara Merawat Kulit Jika Sering Beraktivitas di Luar Ruangan

Cara merawat kulit jika sering beraktivitas di luar pastinya berbeda dengan mereka yang lebih banyak berada di dalam ruangan. Orang-orang yang lebih banyak menghabiskan waktu di bawah sinar matahari tentu harus memberi perhatian ekstra dalam perlindungan kulit dari sinar UV dan polusi.

Bukan tanpa alasan, paparan sinar ultraviolet (UV) dari matahari bisa menyebabkan kerusakan kulit, penuaan dini, dan bahkan risiko kanker kulit. Sedangkan polusi bisa mengakibatkan munculnya eksim, eczema atau dermatitis atopik yang tak hanya merusak kulit, namun juga menurunkan rasa percaya diri.

Untuk itu, penting bagi kamu untuk mengambil langkah-langkah perlindungan yang tepat agar kulit wajahmu tetap sehat dan terlindungi. Berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar kesehatan kulit terjaga lebih lama:

1. Gunakan Tabir Surya Setiap Hari

Cara Merawat Kulit (via Grid)

Paparan sinar UV dari matahari bisa merusak kulitmu secara perlahan. Menggunakan tabir surya dengan SPF yang sesuai adalah langkah penting dalam menjaga kulitmu dari kerusakan akibat sinar matahari. Oleskan tabir surya minimal 15 menit sebelum keluar rumah, dan ulangi pengaplikasian setiap dua jam sekali.

2. Gunakan Pakaian Pelindung



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"