7 Cara Menjaga Bibir Agar Tetap Lembab Selama Puasa di Bulan Ramadhan

7 Cara Menjaga Bibir Agar Tetap Lembab Selama Puasa di Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan tiba! Gak kerasa ya ges bentar lagi sudah lebaran lagi. Meski ya suasananya mungkin bakal gak jauh beda sama tahun kemarin karena di rumah aja dan dilarang mudik.

Anyway, selama puasa pasti ada aja hal yang bikin kamu kurang nyaman karena kurangnya cairan tubuh. Salah satunya bibir yang kering dan pecah-pecah.

Nah, di artikel ini kamu akan menemukan beberapa tips untuk membuat bibirmu lembab dan sehat meski sedang puasa. Simak yuk!

1. Eksfoliasi bibir 

Sebelum tidur di malam hari, aplikasikan lip balm berkualitas baik. Setelah bangun tidur, gunakan waslap lembap atau sikat gigi untuk mengusap kulit mati atau kering dengan lembut. Ini juga akan meningkatkan sirkulasi ke area tersebut.

2. Cobalah scrub bibir buatan sendiri

Scrub bibir sebelum tidur malam (bp-guide.id)

Kamu bisa mengelupas kulit tipis di bibir mu dengan gula mentah sambil mengunci kelembapan dengan minyak almond dan madu. Kalau bisa sih dilakukan pas malam atau sahur ya. Takutnya nanti malah jilat-jilat bibir batal deh puasanya.

3. Minum Vitamin E

Vitamin E bisa meningkatkan sirkulasi dan dapat membantu menghasilkan sel kulit baru, yang bisa membuat bibirmu lebih lembut.

4. Lembapkan dengan lidah buaya



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"