7 Cara Ampuh Atasi Rambut Berminyak Secara Menyeluruh, Jadi Ringan dan Segar

7 Cara Ampuh Atasi Rambut Berminyak Secara Menyeluruh, Jadi Ringan dan Segar

Kulit kepala berminyak adalah ketika kulit menghasilkan sebum minyak yang lebih tinggi. Terutama selama siklus bulanan wanita.

Banyak yang melaporkan korelasi antara tingkat stres dan kecemasan yang tinggi serta munculnya jerawat dan rambut berminyak. Ini karena ketika stres menyebabkan tubuh menghasilkan lebih banyak hormon stres kortisol yang menyebabkan peningkatan produksi minyak.

Rambut berminyak (thesun.co.uk)

Jika rambut halus dan / atau tipis, kemungkinan besar rambut akan cepat berminyak. Ini karena hanya ada sedikit rambut yang dapat menyerap minyak yang diproduksi oleh kulit kepala. Rambut tipis lurus sangat rentan terhadap hal ini karena minyak yang diproduksi oleh kulit kepala dapat menyebar dan mengalir ke batang rambut dengan sangat mudah.

Faktor lingkungan juga pasti berperan dalam seberapa berminyaknya rambut. Stres, kondisi cuaca yang berbeda-beda, dan olahraga dapat menyebabkan kotoran dan minyak menumpuk dengan sangat cepat.

Tujuh tip untuk memerangi rambut berminyak:

1. Gunakan Shampo Bebas Sulfat Yang Mengandung Asam Salisilat

Gunakan sampo bebas sulfat yang mengandung asam salisilat atau ketokonazol. Membantu menghilangkan penumpukan dan kelebihan minyak yang rambut.

Coba tambahkan satu sendok makan garam ke sampo untuk membersihkan dan mengelupas kulit kepala secara menyeluruh dan juga memiliki sedikit efek pengeringan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"