6 Trik Praktis dan Alami Memutihkan Lipatan Kulit, Bye Bye Belang ~

6 Trik Praktis dan Alami Memutihkan Lipatan Kulit, Bye Bye Belang ~

Hampir semua wanita mempunyai keluhan tentang pigmentasi kulit. Perubahan warna kulit yang cenderung menghitam ini biasanya terjadi pada bagian lipatan atau terdalam yang luput dari perhatian. Selain ketiak, area lipatan tubuh yang menghitam ini biasanya adalah tengkuk leher, bagian dalam siku, belakang lutut, hingga selangkangan. 

Nggak cuma tampak mengganggu, warna kulit yang menghitam ini mengurangi rasa percaya diri, terutama saat mengenakan baju terbuka, atau mungkin ingin terlihat sempurna di hadapan pasangan.

Padahal, semakin lama dibiarkan maka membersihkan lipatan tubuh akan menjadi sangat sulit. Tenang, dan jangan khawatir! Kamu masih punya cukup waktu untuk memutihkan lipatan kulit tersebut sekaligus menghemat bujet tanpa harus ke klinik kecantikan. Yuk, ikuti cara praktis dan alami dari berikut!

1. Oleskan lemon atau jeruk nipis yang kandungan vitamin C dan asam esensialnya ampuh memutihkan kulit

Trik Praktis dan Alami Memutihkan Lipatan Kulit (Orami)

Jeruk, baik lemon ataupun nipis telah lama dipercaya sebagai bahan pengelupas sel kulit mati dan pemutih alami, nggak terkecuali di area lipatan tubuh. 

Cara mengaplikasikannya pun mudah, kamu hanya tinggal menggosokkan area lipatan dengan irisan jeruk lemon atau nipis. Biarkan selama sekitar 10 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan langkah ini secara teratur. Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu juga bisa bubuhkan kapur sirih di atas irisan jeruk.

2. Cukup dengan memanfaatkan yoghurt tawar, kamu dapat mencerahkan area lipatan kulit yang gelap

Yoghurt merupakan olahan yang berasal dari susu yang difermentasi. Susu sendiri memang sudah terkenal dengan khasiatnya yang mampu menghaluskan dan memutihkan kulit. Tekstur yoghurt yang lembut juga menenangkan. 

Cara pakainya juga nggak ribet, cukup oleskan yoghurt pada bagian kulit yang gelap sambil dipijat halus, lalu biarkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat hingga bersih. Untuk hasil terbaik, lakukan secara rutin setiap hari.

3. Nggak hanya bermanfaat untuk merawat kulit wajah, mentimun juga bisa digunakan untuk menyamarkan pigmentasi kulit di area lipatan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"