6 Tips Makeup Anti Luntur Saat Cuaca Panas Ekstrem Biar Gak Perlu Capek Touch-Up Lagi

6 Tips Makeup Anti Luntur Saat Cuaca Panas Ekstrem Biar Gak Perlu Capek Touch-Up Lagi

Indonesia memang salah satu negara tropis dengan suhu udara yang sangat tinggi. Terlebih belakangan, sejumlah wilayah di Indonesia juga mengalami cuaca ekstrem sebagai dampak dari fenomena El Nino. Hal ini juga yang membuat setiap orang mudah berkeringat.

Apalagi buat mereka yang beraktivitas di luar ruangan. Cuaca panas ini mudah menghasilkan keringat. Hal ini yang kerap dihindari banyak orang terutama wanita. Sebab, keringat bisa membuat makeup yang sudah sempurna luntur dengan mudah.

Meski begitu, kamu tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat makeup tidak cepat luntur karena keringat selama cuaca panas. Berikut ini tips menghindari makeup luntur ketika cuaca panas. Scroll yuk!

1. Selalu Pakai Pelembab dan Sunscreen

Ilustrasi Sunscreen (Kompas)

Disarankan untuk memakai pelembab dan sunscreen dengan SPF tinggi sebelum mengaplikasikan makeup. Kedua produk tersebut berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Jadi boleh diaplikasikan sesering mungkin. Kamu juga dianjurkan untuk menggunakan produk water-based agar lebih mudah menyerap ke kulit.

2. Hindari Pemakaian Foundation Cair

Sebaiknya hindari penggunaan foundation cair. Sebab, foundation dengan tekstur yang cair bisa berpotensi membuat kulit terlihat menjadi cakey karena keringat. Maka dari itu, sebaiknya gunakan foundation bubuk atau bedak agar mudah di retouch berkali-kali.

3. Gunakan Setting Spray



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"