6 Kesalahan Cara Mencuci Muka yang Bikin Jerawatan

6 Kesalahan Cara Mencuci Muka yang Bikin Jerawatan

Kesalahan ketika mencuci muka  seringkali menjadi penyebab munculnya jerawat pada kulit wajah. Kamu mungkin tidak menyadari, bahwa kebiasaan sederhana saat mencuci muka dapat berdampak besar pada kesehatan kulit. Di antara berbagai langkah dalam perawatan kulit, mencuci muka adalah yang paling dasar dan penting.

Namun, jika dilakukan dengan cara yang salah, proses ini bisa jadi berujung pada masalah kulit yang tidak diinginkan, terutama jerawat. Berikut adalah beberapa kesalahan umum saat mencuci muka yang bisa memicu jerawat dan sebaiknya perlu kamu hindari agae kesehatan kulit wajahmu terjaga.

1. Tidak Mencuci Tangan

Kesalahan Ketika Mencuci Wajah (via Liputan6.com)

Sebelum mencuci muka, pastikan tanganmu bersih dari kuman dan kotoran. Dengan kamu membersihkan tangan sebelum mencuci muka, kamu dapat mencegah berbagai bakteri masuk ke dalam pori-pori muka yang akhirnya dapat berdampak buruk pada kulit wajahmu.

2. Tidak Melembapkan Wajah

Selanjutnya, kesalahan kedua ketika mencuci muka yang sering terjadi adalah langsung mengaplikasikan pembersih wajah pada permukaan kulit yang kering. Sebaiknya, kamu basuh terlebih dahulu wajahmu dengan air untuk melembapkan wajah, kamu boleh menggunakan air hangat atau air bersuhu normal. Kemudian kamu bisa mencuci muka menggunakan sabun seperti biasa.

3. Terlalu Sering atau Terlalu Kasar dalam Membersihkan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"