5 Tips Agar Bulu Mata Lentik Alami, Bye-Bye Maskara!

5 Tips Agar Bulu Mata Lentik Alami, Bye-Bye Maskara!

Memiliki bulu mata yang tebal, panjang, dan lentik merupakan dambaan banyak wanita. Sebab, hal tersebut akan menunjang keindahan sorot mata. Bahkan untuk mendapatkannya, banyak perempuan memutuskan untuk menggunakan eyelashes extension.

Namun, jika digunakan secara terus menerus, tentu saja akan memicu kerontokan bulu mata dan justru berujung kebotakan. Nggak mau kan, hal tersebut terjadi?

Nah, untuk itu kamu harus merawat dan menutrisi bulu mata sedini mungkin. Nggak mahal kok, kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan. Tertarik untuk mencobanya? Yuk simak 5 tips agar bulu mata lentik alami berikut ini!

1. Lidah buaya

Lidah buaya nggak cuma baik untuk pertumbuhan rambut, tapi juga membantu melentikan bulu mata, lho. Kandungan asam amino, vitamin, dan mineralnya dipercaya mampu menutrisi akar hingga ujung bulu mata.

Cara menggunakannya juga cukup mudah. Kamu hanya perlu mengoleskan gel lidah buaya, lalu diamkan selama satu jam dan bilas menggunakan air hangat. Gunakan 3-4 kali dalam seminggu untuk hasil maksimal.

2. Kemiri

Kemiri (KlikDokter)

Dari dulu sampai sekarang, khasiat kemiri dalam menebalkan dan memanjangkan rambut sudah tak perlu diragukan lagi. Usut punya usut, ternyata kemiri juga bisa digunakan untuk membantu melentikan bulu mata, nih Ladies!

Dengan rutin mengoleskan minyak kemiri, maka kamu dapat melihat bulu mata semakin tebal dan lentik secara alami alami.

3. Daun sirih

Minim iritasi dan efektif menebalkan rambut, membuat daun sirih masih menjadi bahan alami yang digunakan sebagai obat dan ramuan herbal hingga saat ini.

Selain itu, rutin menggunakan daun sirih akan membuat bulu matamu jadi lebih lentik. Pengunaannya juga cukup mudah. Haluskan dua lembar daun sirih dan oleskan pada bagian bulu mata. Diamkan selama 30-45 menit, lalu bilas secara perlahan.

4. Minyak zaitun



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"