5 Tipe Teman Yang Sebaiknya Kamu Jauhin, Mikir Lagi Deh Buat Main Bareng

5 Tipe Teman Yang Sebaiknya Kamu Jauhin, Mikir Lagi Deh Buat Main Bareng

Kalo masih punya teman-teman kayak gini, pikirin lagi deh buat deket-deket!

Namanya teman tuh emang pasti beda-beda ya. Dari sikapnya, sifatnya, kebiasaannya, ketulusannya, dan blablabla. Emang sih dari kecil sampai masa remaja, kamu mungkin nggak akan mikirin buat milih-milih temen. Pokoknya udah ngerasa seneng aja ketika teman kamu banyak. 

Seiring waktu, kedewasaan kamu bertambah. Kamu pun mulai milih-milih temen. Kamu bakalan lebih nyaman ada di dekat teman-teman yang emang tulus, nggak banyak drama, dan bisa jadi tempat cerita yang asik. Juga, teman-teman yang seru pastinya! 

Secara alami, kamu pun pasti lelah punya teman-teman yang bikin males. Lama-lama, kamu pun bakalan menjauh. Kira-kira, ini nih tipe-tipe teman yang bakalan kamu jauhin demi hidup yang lebih damai dan bikin diri sendiri dikelilingin sama teman-teman yang emang baik.

Tipe teman yang sebaiknya dijauhin (Freepik.com)

Si tukang kritik tanpa solusi

Memang sih yang namanya pertemanan itu ada aja saling kritik. Tujuannya ya buat ngasih tau kalo ada yang kurang atau salah. Tapi, kalo semua dikritik, males juga kan? Udah gitu, nggak ngasih solusi pula. Apalagi kalo kritiknya juga terkesan kayak menghakimi, ngejelek-jelekin, atau ngerendahin. Wow, sekuat apa sih kamu punya teman kayak gitu? 

Si maha benar

Ada tipe orang yang ngerasa selalu benar. Ya, dia orang yang nggak pernah mau ngeliat sesuatu dari sudut pandang berbeda. Kalo menurut dia benar, ya semua orang harus setuju. Padahal, banyak juga masalah yang sebenarnya bisa diselesaikan dengan mudah ketika kita ngubah pola pikir dan sudut pandang.

Teman tapi emberrr (bolde.com)

Si mulut ember

Namanya teman itu udah pasti deh jadi tempat mencurahkan isi hati. Dari kesal, sedih, marah, baru putus, nggak ada duit, semua diceritain ke teman. Pengennya sih, abis cerita, yaudah, didengarkan, bukan disebarkan. Teman yang punya mulut ember ini malah bikin kamu kayak lagi curhat sama toa mesjid. Lagi curhat masalah pribadi yang sensitif dan bersifat rahasia, eh besoknya semua orang jadi tau. Duh! 

Si tukang manfaatin  

Nggak bisa dipungkiri kalo memang ada lho tipe teman kayak gini. Sukanya manfaatin. Mau itu selalu minjem barang, minjem uang, cuma baik kalo ditebengin, numpang tinggal, minta tugasnya dikerjain, dan blablabla. Kalo lagi nggak ada maunya, tipe teman kayak gini bakalan ngilang dan nggak peduli sama kamu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"