5 Tipe Teman yang Mesti Kamu Pertahankan Seumur Hidup, Dijaga Baik-Baik Ya!

5 Tipe Teman yang Mesti Kamu Pertahankan Seumur Hidup, Dijaga Baik-Baik Ya!

Selain keluarga, pastinya dalam hidup juga kita butuh teman.Ya emang sih pada dasarnya kan manusia itu mahluk sosial, jadi sejak kecil aja minimal kamu udah punya teman main petak umpet, kan? Masuk TK, sekolah, kuliah, kerja, bahkan sampai kakek-nenek pun pasti akan butuh teman. 

Berhubung tiap manusia itu sifat dan sikapnya berbeda, pastinya juga tipe teman itu beragam ya. Ada yang baik banget, ada yang sukanya marah-marah, ada yang rese, ada yang suka saling bantu, dan ada juga yang suka nikung. Oops. 

Dari sekian banyak teman, pasti ada deh segelintir aja yang emang deket banget dan bisa jadi andalan kamu buat curhat segala macem. Nah kira-kira, teman kayak apa sih yang layak dipertahankan dan hubungannya wajib dijaga baik-baik?

Teman yang selalu ada (thejournal.ie)

Pendengar yang baik

Akan banyak banget momen di mana kamu pengen curhat sama temen, makanya dia yang mendengarkan dengan baik tuh harus dijaga ya. Nilai plus kalo dia nggak selalu ngasih solusi menurut pandangannya dan ngebebasin kamu menentukan keputusan sendiri. Kadang, males nggak sih lagi curhat, pengen didengerin, tapi malah diceramahin? 

Dia yang emang berteman dengan tulus 

Mungkin kamu juga bakal nemuin teman yang cuma mau deket karena ada maunya. Tapi ada juga dia yang selalu ada sama kamu gimanapun kondisinya. Ibaratnya nih, susah senang juga bisa sama-sama terus. Udah gitu, selalu peduli sama kamu karena emang dia tulus dalam berteman. Tipe yang kayak gini harus banget deh kamu jaga.

Dia yang peduli (joinonelove.org)

Nggak suka nge-judge

Penting banget berteman sama orang yang punya pikiran terbuka, nggak suka asal ngomong, dan nge-judge. Teman yang baik bakalan mengingatkan kalo kamu salah, tapi nggak menghakimi. 

Bisa diandalkan

Kamu lagi sakit terus dia selalu nemenin kamu, merawat kamu, bahkan sampai nganterin kamu ke dokter, atau kalo kamu lagi pengen jalan, dia akan selalu ada. Kalo dia lagi sibuk pun, masih meluangkan waktu buat curhat di telepon. Dia juga akan bantu waktu kamu lagi kesusahan. Teman yang bisa diandalkan tuh langka lho, makanya wajib dipertahanin, gengs.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"