5 Pewarna Rambut Alami yang Bisa Kamu Gunakan dari Bahan-Bahan Di Rumah Aja

5 Pewarna Rambut Alami yang Bisa Kamu Gunakan dari Bahan-Bahan Di Rumah Aja

Rambut berwarna kembali jadi trend baik buat yang rambutnya panjang atau pendek. Selain buat gaya, mewarnai rambut biasa dilakukan buat nutupin uban. Jaman sekarang gak cuma orang tua yang punya uban. Bahkan para remaja bisa aja punya banyak rambut putih.

Rambut bisa diwarnai dengan beragam cara. Kamu bisa beli pewarna rambut terus mewarnai sendiri. Bisa juga pergi ke salon biar hasilnya lebih bagus.

Masalhnya pewarna rambut buatan bisa mengandung bahan kimia beracun dan merusak. Zat kimia ini, seperti amonia atau paraben, memiliki efek merusak pada rambut seseorang. Malah bikin rambut jadi gak sehat deh.

Gak usah khawatir gengs, kamu bisa kok mencoba pakai pewarna rambut alami. Tanpa bahan kimia tambahan jadi lebih aman buat rambut kalau dipakai. Berikut ini 5 pewarna rambut alami yang bisa kamu coba.

1. Wortel

Wortel (vaya.in)

Untuk warna oranye kemerahan, jus wortel mungkin pewarna rambut alami terbaik. Tergantung pada jenis rambut dan warnanya, warna ini bisa bertahan beberapa minggu.

Campurkan jus wortel dengan minyak pembawa, misalnya, minyak kelapa atau minyak zaitun. Setelah tercampur dengan benar, oleskan campuran tersebut ke bagian rambut yang ingin diwarnai.

Pastikan untuk mengoleskan campuran tersebut secara merata, kemudian bungkus rambut dengan plastik setidaknya selama satu jam. 

Bilas dengan cuka sari apel untuk mengatur pewarna.

2. Henna

Meskipun sering digunakan untuk membuat tato temporer, pacar juga dapat digunakan untuk mewarnai rambut jadi merah. Henna atau pacar bisa jadi pilihan pewarna hidup tahan lama yang berlangsung antara empat hingga enam minggu.

Campur setengah cangkir pacar dengan seperempat cangkir air dan aduk sampai benar-benar tercampur. Gunakan bungkus plastik untuk menutupi campuran dan biarkan selama 12 jam dan tambahkan sedikit air pada akhir 12 jam.

Cuci rambut tanpa kondisioner, ketika lembab, kenakan ikat kepala dan oleskan minyak kelapa di sepanjang garis rambut biar kulit kepala gak ikut terwarnai. Selanjutnya, oleskan campuran pasta ke bagian-bagian kecil rambut lembab kamu sampai benar-benar tertutup. Terakhir, bungkus rambut Anda dalam plastik hingga enam jam.

3. Jus bit

Bit (healthline.com)

Untuk warna merah atau warna merah anggur yang dalam, jus bit bekerja sangat baik. Campur jus bit dengan minyak kelapa atau minyak zaitun, selanjutnya oleskan campuran ke semua bagian rambut. Bungkus rambut dengan plastik selama dua jam.

4. Kopi



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"