5 Permasalahan Paling Umum Dalam Pacaran… Tenang, Semua Juga Pernah Ngalamin Ini Kok!

5 Permasalahan Paling Umum Dalam Pacaran… Tenang, Semua Juga Pernah Ngalamin Ini Kok!

Ada masanya kamu ngerasa banyak masalah sama pacar. Ini termasuk ketika kamu ngerasa ada sesuatu yang kurang sreg di hati. Terus nih pas lagi merenung, kamu jadi mikir apakah hubungan kalian ini masih harus dipertahankan, apakah kalian berjodoh, apakah kamu memperjuangkan orang yang tepat? 

Memang sih tiap hubungan itu punya keunikan tersendiri. Ya, bisa dibilang ada masalahnya masing-masing. Kadang, sesuatu yang terasa berat buat kamu, nggak ada apa-apanya di mata pasangan lain. Tapi nggak apa-apa, kamu nggak perlu sok kuat tapi juga nggak perlu berlebihan dalam memandang semua masalah. 

Kalo lagi ngalamin lima masalah kayak berikut ini, mungkin kamu bisa menenangkan diri… Soalnya, hampir semua pasangan juga pernah ada di posisi ini. Mau tau apa aja?

Sering bertengkar (cooperativetherapy.com)

Berantem gara-gara hal sepele

Ngerasa sering berantem sama pacar gara-gara hal sepele terus jadi stres dan kepikiran? Tenang, semua pasangan juga pernah ngalamin kayak gini juga kok. Tapi, tergantung ya berantemnya gimana dulu. 

Kalo cuma adu omongan sesuai pandangan dan pendapat masing-masing, anggap aja ini cara kalian beradaptasi buat menyesuaikan diri sama pasangan. Nah, kalo berantemnya super heboh sampai ada kekerasan, baik fisik maupun verbal, tentunya udah nggak sehat ya! 

Sama-sama egois

Ada masanya kamu dan pacar lagi sama-sama egois. Nggak mau ngalah dan ngotot banget pengen menang waktu ada masalah. Ego itu bagian dari diri manusia kok. Memang kalo udah sering ngalah, ada aja momen yang bikin kamu atau pacar jadi berontak dan pengen menonjol. Asal nggak sering-sering sih mungkin masih bisa dihadapin dengan lebih sabar ya?

Ngerasa bosan itu wajar kok (cratedwithlove.com)

Bosan 

Orang yang saling cinta dan udah menikah bertahun-tahun pun pasti pernah ngerasa bosan. Kamu yang baru pacaran beberapa bulan pun wajar aja kok ngerasa jenuh sama kondisi hubungan kalian. Sebelum buru-buru bilang putus karena bosan, kamu bisa mikirin gimana caranya biar hubungan kalian jadi seru lagi kayak masa-masa pdkt. 

Curiga dan cemburu

Punya rasa curiga dan cemburu sama pacar juga wajar kok. Tapi perhatiin lagi, seberapa sering sih kamu ngerasain ini? Terus, apa ini cuma perasaan yang random atau jangan-jangan kamu emang pernah mergokin pacarmu lagi ada hubungan sama orang lain?



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"