5 Pekerjaan yang Didominasi Perempuan, Apakah Profesimu Salah Satunya?

5 Pekerjaan yang Didominasi Perempuan, Apakah Profesimu Salah Satunya?

Tahukah kamu bahwa di dunia ini ada beberapa pekerjaan yang didominasi perempuan? Faktanya. pada era modern ini, banyak kemajuan signifikan telah tercapai dalam perjuangan kesetaraan gender hingga muncul beberapa bidang pekerjaan yang banyak melibatkan perempuan. Tidak ada yang salah dengan itu, tentu saja, karena setiap individu berhak memilih karier yang mereka inginkan.

Selain itu, perempuan memiliki kesabaran, kemampuan multitasking, rasa empati, dan kemampuan komunikasi yang baik sehingga dapat bertahan di dunia kerja tertentu. Di dalam artikel ini, kamu akan menjelajahi empat jenis pekerjaan yang secara umum didominasi oleh perempuan. Mari kita lihat lebih dekat!

1. Guru

Pekerjaan yang Didominasi Perempuan (via JPNN)

Guru adalah pahlawan tanpa jubah di dunia pendidikan, dan kamu akan menemukan banyak perempuan yang menggenggam tanggung jawabnya sebagai guru dengan penuh semangat. Meskipun ada laki-laki yang menjadi guru dengan keberhasilan besar, profesi ini masih didominasi oleh kaum hawa. Mereka adalah agen perubahan masa depan yang mendidik generasi muda dengan cinta, kesabaran dan pengetahuan.

2. Perawat



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"