5 Mitos Perawatan Kulit yang Hingga Kini Masih Dipercaya

5 Mitos Perawatan Kulit yang Hingga Kini Masih Dipercaya

Seiring berjalannya waktu, masyarakat semakin sadar untuk merawat kesehatan kulit. Sayangnya, ada sejumlah mitos perawatan kulit yang sayangnya hingga kini masih banyak dipercaya. Padahal alih-alih menyehatkan kulit, mitos-mitos tersebut justru menimbulkan masalah baru.

Perlu diketahui bahwa melakukan perawatan kulit adalah hal penting untuk kesehatan. Terlebih jika kamu memiliki masalah kulit yang harus segera diatasi. Nah, biar kamu nggak ikut-ikutan percaya pada mitos yang beredar. Berikut ini daftarnya. Catat ya.

1. Sunscreen hanya Digunakan Saat Cuaca Panas

Mitos Perawatan Kulit (via Amway Today)

Sebagian orang masih percaya kalau sunscreen hanya perlu digunakan saat cuaca panas saja. Ketika mendung atau turun hujan sunscreen tidak diperlukan. Padahal anggapan tersebut jelas tidak benar

Sunscreen adalah skincare yang wajid digunakan kapan saja, tidak peduli panas, mendung, atau hujan. Sebab,  sinar ultraviolet dapat menembus masuk ke dalam ruangan dan tetap terus terpancar meskipun saat cuaca mendung atau hujan.

Selain itu, semua jenis kulit rentan terhadap kerusakan akibat paparan sinar UV, baik yang memiliki tone gelap maupun terang. Selain mencegah flek dan noda hitam, perlindungan dari sinar matahari dengan sunscreen adalah langkah penting untuk mencegah kerusakan kulit dan risiko kanker kulit.

2. Jerawat Bisa Dicegah dengan Rutin Memakai Skincare



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"