5 Manfaat Retinol Untuk Perawatan Kulit, Dari Masalah Jerawat Sampai Cegah Penuaan

5 Manfaat Retinol Untuk Perawatan Kulit, Dari Masalah Jerawat Sampai Cegah Penuaan

Buat yang usianya udah di atas 20 tahun, ada rangkaian skin care yang harus ditambah nih yaitu retinol. Jadi retinol ini merupakan vitamin A yang bermanfaat buat ngatasin berbagai permasalahan kulit. 

Beberapa produk dengan kandungan retinol ini dinilai kuat dan harus hati-hati menggunakannya. Tapi dengan cara yang tepat, kamu akan merasakan berbagai khasiatnya. Mau tau apa aja? Simak manfaatnya berikut ini~

Retinol (medik8.com)

Meningkatkan produksi kolagen

Menggunakan retinol secara rutin, sekitar 2-3 kali seminggu bisa meningkatkan produksi kolagen lho. Kolagen sendiri adalah serat protein tak larut yang sangat dibutuhkan kulitmu. Kalau kadar kolagen ini cukup, kulitmu bakalan lebih sehat dan elastisitasnya selalu terjaga. 

Regenerasi kulit

Nah, retinol juga bisa membantu percepatan regenerasi kulit. Ini bikin kulitmu jadi tampak lebih sehat dan cerah. Bukan putih ya, tapi keliatan cerah dan segar. Retinol bisa bantu mengangkat sel kulit mati dan memberikan stimulus untuk produksi sel kulit yang baru. 

Retinol (amazon.com)

Mencegah keriput 

Pastinya kamu pengen dong kulit selalu kencang dan nggak mempercepat penuaan dini? Nah, makanya bisa pakai retinol sejak usia 20-an, gengs. Retinol ini jadi salah satu bahan skin care yang wajib ada di rangkaian perawatan harian kamu. Soalnya, retinol bisa memudarkan bintik hitam, bikin kulit cerah, dan mencegah efek radiasi ultraviolet. 

Mengatasi masalah jerawat

Punya masalah jerawat yang bandel dan selalu muncul tiap saat? Mungkin kamu bisa mulai cobain pakai produk retinol. Karena bisa mengangkat sel kulit mati, retinol ini bisa membantu membersihkan jerawat, bikin jerawat cepat kering, mengurangi peradangan, dan setelah itu membantu mencerahkan bekasnya biar nggak jadi menghitam.

Retinol (womanandhome.com)

Mengecilkan pori-pori 

Setelah pemakaian retinol rutin, setidaknya 1-2 bulan, kamu pasti bakalan merasakan perbedaannya. Terutama nih di bagian pori-pori. Kalau mau iseng, bisa foto before-after biar makin berasa nyata bedanya. Pori-pori jadi lebih kecil dan pas udah dipakai lebih dari 6 bulan, kulit secara keseluruhan jadi lebih halus dan mulus. Buat yang punya masalah sama tekstur kulit kasar atau banyak beruntusan, bisa banget mulai mempertimbangkan pakai retinol nih~ 

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"