5 Manfaat Mencuci Wajah dengan Air Dingin, Bikin Glowing Alami

5 Manfaat Mencuci Wajah dengan Air Dingin, Bikin Glowing Alami

Mencuci wajah adalah salah satu tahap memakai skincare yang paling awal. Untuk mendapatkan hasil yang baik, harus diawali dengan langkah yang benar pula, yakni mencuci wajah dengan air dingin. Memang apa sih manfaat mencuci wajah dengan air dingin ?

Enggak cuma menggunakan air hangat, mencuci wajah dengan air dingin ternyata juga bisa memberikan manfaat untuk kulit wajah lho. Salah satunya, kamu akan merasakan sensasi segar setelah mencuci wajah. Namun ada juga yang mengatakan, mencuci wajah dengan air dingin bisa bikin glowing. Benarkah demikian? Biar enggak penasaran, berikut ini penjelasannya.

1. Meredakan Peradangan

Manfaat Mencuci Wajah dengan Air Dingin (via Cantik Tempo)

Biasanya air dingin digunakan untuk mengompres dengan tujuan mengurangi rasa sakit pada peradangan. Nah, ketika kulit wajah sedang meradang akibat munculnya jerawat, mencuci wajah dengan air dingin bisa menjadi pilihan. Dengan begitu rasa nyeri dan peradangan akibat jerawat akan berkurang. Air dingin juga bisa meningkatkan sirkulasi darah di kulit. Sehingga kulit akan nampak lebih sehat.

2. Menyegarkan Wajah

Seperti yang dikatakan sebelumnya, mencuci wajah dengan air digin bisa memberikan sensasi rasa segar. Terlebih jika pada pada pagi hari.

3. Bikin Wajah Glowing

Air dingin mampu mengencangkan dan membatasi aliran darah, sehingga membuat kulit nampak lebih bercahaya dan sehat. Air dingin tidak dapat mengeringkan sebum, inilah yang membuat wajah nampak glowing.

4. Mencegah Penuaan Dini



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"