5 Kesalahan Saat Keramas Yang Bikin Rambutmu Rontok Dan Kering

5 Kesalahan Saat Keramas Yang Bikin Rambutmu Rontok Dan Kering

Padahal udah rajin ngerawat rambut, tapi kok malah rontok dan kering ya? Bisa jadi, ada kesalahan yang kamu lakukan saat keramas. Nah lho, keramas itu nggak cuma sekadar pakein shampo ke rambut, terus dibilas pakai air lho. Kamu harus tahu trik-trik selama dan setelah cuci rambut biar bebas dari rontok dan kering. 

Memangnya apa aja sih kesalahan saat keramas yang biasa orang lakukan? Yuk cari tahu biar nggak diulangin lagi~

Kesalahan saat keramas (independent.co.uk)

Sering keramas pakai air panas

Buat sebagian orang, mandi pakai air panas tuh emang lebih nyaman dan bikin rileks. Tapi ini nggak berlaku buat rambutmu. Setiap keramas, pakai kondisioner, atau masker di rumah, biasakan untuk pakai air dingin biasa aja ya. Air panas bikin rambut jadi kering karena menghilangkan minyak alaminya dan membuat setiap helainya dehidrasi. 

Kesalahan saat keramas (bustle.com)

Salah pakai sampo

Sampo adalah produk yang berpengaruh banget lho sama rambutmu. Kalau salah pilih, dampaknya bisa bikin ketombean, rontok, dan kering. Jadi, kamu mesti tau dulu nih tipe rambut dan masalahnya apa. Mungkin kamu nggak akan butuh sampo anti ketombe saat rambutmu normal cenderung kering. Jadi, sesuaikan sampomu ya! 

Terlalu sering mengeringkan rambut dengan hair dryer

Setiap keramas, kamu selalu pakai hair dryer. Ya memang sih lebih cepat, tapi rambutmu juga bisa cepat rontok dan kering. Sebaiknya, kamu biasakan untuk mengangin-anginkan rambutmu pas abis keramas. Bisa juga pakai sarung tangan khusus yang bisa bikin air menyerap, jadi keringnya bisa tetap cepat walau hanya diangin-anginkan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"