5 Jenis Skin Care Basic Wajib Punya Untuk Kamu Yang Masih Remaja

5 Jenis Skin Care Basic Wajib Punya Untuk Kamu Yang Masih Remaja

Sejak dini, kulit wajah tuh emang udah harus dirawat sebaik mungkin. Selain dari pola makan, olahraga, dan gaya hidup sehari-hari, penting juga untuk pakai skin care alias produk perawatan kulit. 

Buat kamu yang masih remaja dan bingung milih produk apa aja yang dibutuhkan, tenang, mulai aja pelan-pelan. Skin care itu jenisnya ada banyak banget, udah gitu beda kandungan atau bahan, beda juga manfaatnya. 

Daripada bingung dan berujung bikin males pakai skin care, mending mulai dari yang basic-basic dulu aja. Seenggaknya nih ada lima produk yang kamu wajib punya dan pakai secara rutin~

Skin care (oprahmag.com)

Facial Wash 

Penting banget buat punya produk facial wash yang sesuai jenis kulit. Sebagai remaja, mungkin kamu masih jarang pakai makeup tebal sehari-hari, tapi kegiatanmu yang padat dan sering ada di luar ruangan tetap aja bikin wajah kotor. Makanya penting untuk selalu cuci muka pakai facial wash biar wajah tetap bersih dan terhindar dari masalah kayak komedo, jerawat, dan beruntusan. 

Hydrating Toner

Kalau udah cuci muka, jangan lupa pakai hydrating toner. Fungsinya biar kulit wajah tetap lembap dan terhidrasi dengan baik. Kamu bisa pakai produk ini pagi dan malam secara rutin ya sebelum pakai skin care yang lain.

Skin care (indoindians.com)

Moisturizer

Step selanjutnya adalah moisturizer alias pelembap. Mau kulit kamu berminyak, kering, normal, atau kombinasi, penting dan wajib banget untuk pakai pelembap setiap hari. Soalnya produk ini bisa menutrisi kulit wajah kamu, bikin kulit nggak kusam, mencegah masalah kulit, dan menjaga kulit tetap kenyal dan lembap. 

Sunscreen

Nah, sebelum keluar rumah di pagi atau siang hari, jangan pernah lupa pakai sunscreen. Fungsinya udah pasti buat ngelindungin kulit dari paparan sinar matahari yang bisa menyebabkan kulit kusam, bintik-bintik hitam, mencegah komedo dan penuaan dini, dan pastinya biar kulit kamu nggak terbakar waktu beraktivitas di luar rumah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"