5 Ide Outfit Buat ke Kampus, dari yang Simpel Sampai Super Rapi

5 Ide Outfit Buat ke Kampus, dari yang Simpel Sampai Super Rapi

Bingung mau pakai baju apa ke kampus nanti? Ya udah, contek aja ide ini, gengs!

Menuju masa-masa kuliah, kamu mungkin akan kebingungan, enaknya ngampus pakai baju apa ya? Jangan sampai deh salah kostum, antara terlalu santai atau bahkan kelewat formal. Setiap kampus dan fakultas umumnya memang berbeda-beda sih aturan soal baju. Tapi kalau kebetulan kamu diperbolehkan pakai baju bebas, mungkin ide-ide berikut ini bisa kamu contoh.

Perpaduan jins, atasan, dan outer

Perpaduan jins, atasan, dan outer Gaya simpel ke kampus (youtube.com)

Outfit ngampus yang paling santai dan aman adalah pakai celana jins, atasan, dan outer. Buat atasan, kamu bisa pakai kaus, tanktop, blus, atau kemeja yang bahannya adem, lalu tutup deh dengan outer kayak cardigan, jaket jins, jaket kulit, parka, atau coat berbahan ringan. Tinggal pakai flat shoes atau sneaker, langsung deh berangkat kuliah nggak pakai ribet.

Girly

Girly Pakai rok tapi tetap nyaman? Bisa kok! (huffpost.com)

Buat yang lebih suka pakai rok tapi nggak pengen risih sendiri di kampus, sebaiknya kamu pilih rok yang midi karena memang udah paling aman. Kalau mau pendek pun, kira-kira di bawah lutut masih oke, gengs. Tinggal pakai atasan kayak sweater longgar dan tas selempang, kamu sudah kelihatan cukup manis tapi nggak lebay buat beraktivitas seharian di kampus.

Midi dress sneakers

Midi dress sneakers Tampil manis tapi ada sentuhan sporty (loveandloathingla.com)

Labil antara pengin tampil girly pakai dress tapi juga mau kelihatan sporty? Pakai aja dress midi kamu dengan sneakers. Dijamin langsung berhasil kelihatan cewek banget tapi ada sentuhan sporty dari sepatu yang kamu pakai. Pakaian kayak gini juga nyaman lho buat dipakai kuliah.

Setelan celana dan jas

Setelan celana dan jas Super rapi ala wanita karier (loveandloathingla.com)

Kalau ada hari-hari yang harus rapi banget, daripada bingung sih cari aja setelan celana bahan dan jas yang warnanya senada atau semotif. Tinggal padukan dengan kemeja dan sepatu hak tinggi, jadi deh tampilan profesional ala wanita karier.

Rok dan kemeja

Rok dan kemeja Paling simpel, aman, dan rapi buat ngampus (azusaamane.wordpress.com)

Gaya lain yang cocok buat ke kampus adalah rok A line di bawah lutut, lalu dipadukan dengan kemeja dan sepatu datar. Kamu bisa lho pakai outfit kayak gini setiap hari, tinggal cari rok-roko lucu beraneka warna dan motif, juga bisa pakai kemeja warna-warni atau bercorak biar nggak membosankan. Dengan tampilan semi formal kayak gini, kamu jadi kelihatan lebih rapi lho.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"