5 Fakta Wanita Muslim Uighur, Ternyata Gudangnya Para Bidadari Cantik

5 Fakta Wanita Muslim Uighur, Ternyata Gudangnya Para Bidadari Cantik

Suku Uighur  di China adalah kelompok etnis yang semuanya beragama Islam. Meskipun kerap dilarang beribadah, namun ada satu kelebihan suku Uighur, yakni dalam segi para wanitanya yang berparas cantik. Semua sepakat kalau wanita muslim Uighur  termasuk dalam daftar kelompok wanita tercantik di dunia. Berikut 5 fakta tentang wanita muslim Uighur.

1.    Tidak Mirip Orang China

Meskipun tinggal di negara China, tetapi wanita muslim Uighur sama sekali tidak memiliki wajah mirip orang China. Diketahui wajah wanita Uighur lebih mirip wanita yang berasal dari Eropa, seperti Turki.

2.    Bermata Indah

Wanita muslim Uighur punya salah satu bagian tubuh yang menarik perhatian yakni mata. Wanita muslim Uighur dikaruniai sepasang mata yang indah karena bola mata berwarna coklat kehijauan. Selain bermata indah, wanita-wanita itu juga berambut pirang. Makanya banyak wanita muslim Uighur yang mirip dengan bidadari.

5 Fakta Wanita Muslim Uighur, Ternyata Gudangnya Bidadari Cantik (Boombastis)

3.    Tidak Bisa Bicara Bahasa China

Walaupun tinggal di China, wanita muslim Uighur tidak bisa bicara gunakan bahasa China. Jika sekilas didengarkan, justru para wanita itu berbicara mirip dengan bahasa Turki. Bahasa yang mereka gunakan adalah bahasa Uighur yang menjadi bahasa resmi di kawasan itu.

4.    Profesi

National Public Radio atau NPR menjelaskan bahwa wanita muslim Uighur banyak yang bekerja sebagai model atau aktris. Tentu mereka punya modal bagus karena punya wajah cantik. Penghasilan sebagai model dan aktris tentu besar sehingga bisa mereka gunakan untuk membiayai keluarga hidup.

Salah satu wanita muslim Uighur yang berhasil sukses jadi artis bernama Parwena Dulkun. Parwena pernah muncul di TV karena membintangi program variety show. Banyak keluarga para wanita muslim Uighur yang harus hidup dalam kesusahan karena mendapatkan perlakuan dari pemerintah China. Hal itu membuat kehidupan perekonomian sebagian suku Uighur tidak maju.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"