5 Cara Merawat Kulit Sekitar Mata Biar Nggak Gampang Keriput Dan Ngalamin Penuaan Dini

5 Cara Merawat Kulit Sekitar Mata Biar Nggak Gampang Keriput Dan Ngalamin Penuaan Dini

Sama kayak kulit di bagian tubuh kamu yang lain, area sekitar mata pun perlu perawatan khusus biar tetap lembap dan sehat. Apalagi kulit sekitar mata tuh lebih tipis jadi perlakukannya agak berbeda. Jangan sampai deh masih muda, tapi udah muncul garis-garis halus alias keriput. Belum lagi masalah mata panda yang bikin wajah kamu jadi kelihatan nggak fresh. 

Jadi, mulai dari sekarang jangan lupa dirawat ya area sekitar matanya. Pastinya biar lebih sehat dan selalu tampak awet muda dan segar~

Perawatannya nggak harus ribet dan mahal kok. Mulai aja mengubah kebiasaan sehari-hari dengan cara berikut: 

Perawatan mata (shefinds.com)

Pakai eye cream

Selain lebih tipis, kulit di sekitar mata juga gampang kering. Makanya penting banget untuk selalu pakai pelembap, pagi dan malam. Wajib banget deh bikin kulit selalu lembap biar mencegah munculnya keriput. Selain pakai pelembap di seluruh wajah, kamu bisa tambahin eye cream yang biasanya bertekstur lebih tebal dan lebih bikin lembap. 

Selalu pakai sunscreen

Pakai sunscreen itu emang super duper wajib banget deh setiap hari. Mau kamu berkegiatan di dalam dan luar ruangan sekalipun.  Soalnya, ketika kulit area mata kena sinar matahari langsung tanpa perlindungan, bisa mempercepat penuaan dini. Daripada sibuk ngurusin garis halus yang muncul lebih awal, tentu lebih baik mencegah, kan? 

Perawatan mata (blog.purpletea.com)

Kompres mata pakai kantung teh

Kantung teh celup tuh bagus lho buat merawat kulit sekitaran mata. Kafein dan antioksidan dalam teh bisa membantu merangsang sirkulasi darah. Jadinya aman dan berkhasiat untuk bikin mata lebih segar. 

Selalu tidur yang cukup

Pastikan kamu selalu cukup tidur setiap hari, antara 7-9 jam. Dengan cara sesederhana ini aja bisa bantu merawat kulit sekitar mata lho. Kalau sering banget kurang tidur, bisa bikin kulit lebih pucat, kusam, mata gelap, dan garis halus biasanya jadi tampak lebih jelas. Perawatan yang mudah dan gratis lho ini!



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"