5 Cara Merawat Bibir Agar Tetap Lembab, Lembut, dan Sehat

5 Cara Merawat Bibir Agar Tetap Lembab, Lembut, dan Sehat

Bibir yang lembab, lembut, dan berwarna pink adalah dambaan setiap wanita. Meski bibirmu tak berwarna pink pun jika lembab dan lembut, itu sudah menandakan bibirmu sehat.

Nah, untuk meningkatkan penampilan dan percaya diri, jagalah selalu kondisi bibirmu. Jangan sampai kering atau malah pecah-pecah! Selain sakit, bibir yang kering dan tak terawat tidak enak dipandang dan dicium! Hehehe. Untuk itu, lakukan 5 cara merawat bibir berikut ini ya!

1. Exfoliate. Hilangkan serpihan kulit mati yang kering dengan menyikat bibir secara lembut menggunakan sikat gigi atau waslap basah yang lembut. Aku melakukan ini seminggu sekali, biasanya di pagi hari di akhir pekan saat aku tidak berencana keluar rumah karena itu membuat bibirku sedikit sensitif.

Eksfoliasi bibir (grid.id)

2. Hidrasi. Berbeda dengan kulit lainnya, bibir cenderung kering dan mudah pecah-pecah karena tidak mengandung kelenjar minyak. Minumlah banyak air agar bibir tidak kering, dan hindari menjilat bibir.

3. Lindungi dan beri kelembaban. Bibir menerima banyak paparan sinar matahari, terutama bibir bawah. Itu berarti daerah tersebut merupakan tempat umum terjadinya kanker kulit. Jadi SANGAT PENTING bahwa produk bibir siang harimu mengandung tabir surya SPF 15 atau lebih tinggi. 

4. Sering-seringlah reapply. Ingatlah untuk mengoleskan kembali produk pelindung bibir terhadap sinar matahari setiap dua jam, terutama setelah makan atau minum. Saya merasa terbantu untuk menyimpan lip balm SPF saya di beberapa tempat.

5. Pastikan kamu menggunakan produk bibir yang tepat!

Itu tadi 5 cara merawat kesehatan bibir agar bibir tetap sedap dipandang dan dicium. Semoga artikel ini bermanfaa ya!



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"