5 Cara Menghilangkan Bau Ketiak yang Mudah dan Murah, Bisa Dicoba Lho!

5 Cara Menghilangkan Bau Ketiak yang Mudah dan Murah, Bisa Dicoba Lho!

Bau ketek alias ketiak merupakan hal yang wajar dimiliki banyak orang. Namun, ada beberapa kasus di mana bau yang keluar sangat tidak sedap sehingga sangat mengganggu. Untuk mengatasinya, beberapa cara di bawah ini perlu kamu praktikkan. Bahannya mudah didapatkan dan tentu saja aman karena alami.

Bau ketiak sendiri muncul saat bakteri memecah protein di keringat hingga menghasilkan semacam zat asam dengan bau menyengat. Kondisi itu bisa dipicu oleh berbagai macam hal. Mulai dari perubahan hormon, kondisi kesehatan tertentu, mengonsumsi makanan pedas, dan lain sebagainya.

Sejalan dengan hal tersebut, Netmeds.com merekomendasikan untuk menggunakan sabun antibakteri, memakai deodoran atau antiperpiran, dan rajin mengganti baju. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan bahan alami, lho. Dengan pemakaian rutin, bahan-bahan alami ini dapat menghilangkan bau ketiak yang tak sedap. Penasaran apa aja? Simak, yuk!

Baking Soda

Cara menghilangkan bau ketiak yang pertama adalah dengan memakai baking soda. Kandungan dalam baking soda dapat menyeimbangkan zat asam yang keluar dari keringat sehingga bau ketiak berkurang. Kamu hanya perlu mencampur baking soda dengan sedikit air lalu aplikasikan pada ketiak.

Teh Hijau

5 Cara Menghilangkan Bau Ketiak yang Mudah dan Murah (KlikDokter)

Kalau kamu memiliki masalah bau ketiak yang sulit hilang, cobalah untuk memanfaatkan teh hijau. Jenis teh itu mengandung banyak antioksidan yang efektif mengatasi sumber masalah bau ketiak. Cara yang harus kamu lakukan pun mudah.

Pertama, rendam beberapa kantung teh hijau dalam air hangat selama beberapa menit. Setelah benar-benar basah, tempelkan pada ketiak selama lima menit kemudian bilas dengan air. Selain digunakan di ketiak, teh hijau juga mampu menghilangkan bau kaki yang tidak sedap.

Cuka Apel

Cuka apel bisa dimanfaatkan sebagai cara menghilangkan bau ketiak.

Dilansir dari Netmeds.com, cuka apel dapat digunakan untuk menghilangkan bau ketiak karena mengandung banyak asam asetat. Pertama, encerkan cuka apel dengan sedikit air. Celupkan kapas di campuran itu lalu oleskan pada ketiak.

Air Mawar



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"